Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.mukidiAvatar border
TS
ini.mukidi
Pemuda Muhammadiyah Akan Laporkan Ahok ke Polda Metro

Berikut transkripnya pada video yang diunggah Channel YouTube Berita AHOK Terbaru
 video resmi dari Pemprov DKI pada menit 22:26 sampai menit 23:00.

"jadi nggak usah pikiran,'ah...nanti kalo nggak kepilih pasti Ahok programnya bubar', nggak!. Saya (Ahok) masih terpilih sampai Oktober 2017. Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak pilih saya (Ahok), ya kan!. Dibohongin pake surat Al Maidah ayat 51, macem - macem itu, itu hak bapak ibu, jadi bapak ibu nggak bisa milih nih,'karena saya (bapak ibu) takut masuk neraka', nggak apa-apa".




Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyesalkan statementGubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang terang-terangan telah menghina agama Islam dengan menggunakan kalimat ‘dibohongi terhadap isi Alquran’.

Ahok telah melecehkan ayat suci Alquran sebagai kitab suci umat Islam dengan kalimat ‘dibohongi pakai surat Al Maidah ayat 51’ ketika acara pertemuan Gubernur DKI dengan warga Pulau Seribu yang dipublikasikan pada 28 September 2016.

Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, mengatakan pihaknya akan melaporkan orang nomor satu di Ibu Kota itu esok, Jumat 7 Oktober 2016, usai Salat Jumat. “Kita akan ke Polda Metro usai Jumatan,” katanya saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (6/10/2016).

Menurut Pedri, apa yang dilakukan Ahok merupakan bentuk penghinaan dan penistaan Islam. Bukan hanya itu, tindakan Ahok ini mencerminkan bahwa dirinya telah menghina Pancasila sebagai dasar negara yang menghargai keberagaman dan kebhinekaan.

“Siapa pun orangnya dan apa pun agamanya wajib menjunjung tinggi kebhinekaan yang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk keutuhan NKRI tercinta ini. Tiada tempat bagi tindakan ‘penistaan agama’ di republik ini,” tegas dia. (fas)

http://m.okezone.com/read/2016/10/06...ke-polda-metro

TEKS DAN KONTEKS. Pendukungnya meminta kita menonton edisi panjang sekitar 1,5 jam dari video yang bikin heboh itu daripada hanya menonton cuplikan 30 detiknya. Agar bisa paham konteksnya, kata mereka, kita harus menonton video panjangnya. Mau edisi panjang atau pendek, yang jelas ada dua kemungkinan pesan yang dimaksudkan oleh si pengirim pesan: 1) Surat Al Maidah 51 membohongi pemilih Muslim, atau 2) orang menggunakan Surat Al Maidah 51 untuk membohongi pemilih Muslim. Yang mana saja yang kira2 dimaksudkan oleh pengirim pesan dari dua kemungkinan ini agak susah bisa diterima. Jatuhnya akan tetap dianggap menistakan agabnnb

tanda tangan petisi yuk :
https://www.change.org/p/basuki-tjah...ter_responsive
Diubah oleh ini.mukidi 06-10-2016 12:15
0
9.5K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.