Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smp87smpAvatar border
TS
smp87smp
Roy Suryo bertanggung jawab atas tim cyber Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.
Jakarta - Waketum Partai Demokrat Roy Suryo bertanggung jawab atas tim cyber pasangan cagub-cawagub DKI Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Di media sosial, Roy menjanjikan kampanye yang santun. 

"Soal strategi, yang jelas sesuai sifat dasar dari Mas Agus-Mpok Sylvi, yang jelas santun," kata Roy kepada detikcom, Minggu (2/10/2016). 

Baik KPU, Bawaslu maupun kepolisian sudah mewanti-wanti agar tidak ada kampanye provokatif hingga menyimpang dalam kampanye di media sosial. Roy pun menjamin hal itu tak terjadi di tim cyber Agus-Sylvi. 

"Tidak akan negatif campaign apalagi black campaign," ujar politisi yang juga dikenal sebagai pakar telematika itu. 

Mantan Menpora itu mengatakan struktur Tim Pemenangan Agus-Sylvi sudah terbentuk. Tinggal tunggu waktu pengumuman dan nanti didaftarkan ke KPU. 

Sebelumnya, KPUD DKI Jakarta meminta tim pasangan cagub-cawagub untuk mendaftarkan akun media sosial yang akan digunakan saat kampanye sehingga bisa diketahui mana akun yang resmi. Ketua KPU DKI, Sumarno mengatakan tidak ada pembatasan jumlah akun untuk kampanye.

"Akun boleh atas nama pasangan calon, partai bikin akun khusus, semua harus didaftarkan. Tidak ada pembatasan jumlah. Yang penting daftarkan semua agar biar jelas mana yang resmi, mana yang tidak resmi," ujar Sumarno saat rapat pleno di Gedung KPUD, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016).

Pendaftaran akun ini juga dimaksudkan untuk menghindari adanya kampanye yang berisikan konten negatif. Misalnya saling serang antar pasangan calon dan konten yang berisi hasutan. Dengan demikian, KPUD dapat meminta pertanggungjawaban yang jelas kepada tim kampanye.

"Kalau ada resmi yang menjadi penanggung jawab konten kampanye dan juga objek hukum bisa diawasi. Itu gunanya akun didaftarkan secara resmi. Akan diumumkan ke masyarakat akun-akun resmi tersebut," kata Sumarno
0
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.