Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkokramenAvatar border
TS
mangkokramen
Makin Enak, Bakso Diberi 5 Pelengkap Ini
Bakso dengan kuah gurih enak disantap kapan saja. Bakso yg kenyal dengan rasa gurih daging ternyata lebih enak jika dipadukan dengan pelengkap.

Selain taburan bawang seledri dan goreng, ada beberapa pelengkap lain yang juga tak boleh ketinggalan dalam penyajian bakso. Apa saja?

1. Mie
Mie yang biasa disajikan biasanya berupa mie kuning, bihun dan juga soun. Anda bisa menggunakan salah satu atau dicampur semuanya. Jika dibandingkan dengan bihun, soun memiliki tekstur yang lebih lembut.

2. Sayuran


Agar lebih sehat, bakso dicampurkan dengan sayuran. Sayurannya terdiri dari potongan sawi dan tauge. Keduanya memberikan sensasi yang renyah dan segar.

3. Tahu



Untuk menambah variasi isian, biasanya bakso ditambahkan dengan tahu. Tahu yang biasa digunakan adalah tahu putih dan juga cokelat. Tahunya diberi isian adonan bakso untuk menambah citarasa.

4. Pangsit


Untuk bakso Malang atau Solo biasanya dilengkapi dengan kulit pangait goreng renyah. Ada yang polos atau diisi dengan adonan ayam. Teksturnya renyah menambah citarasa bakso.

5. Siomay



Siomay yang terbuat dari campuran daging ikan atau ayam bisa jadi pelengkap bakso. Teksturnya yang empuk sangat enak dipadukan dengan kuah kaldu yang hangat dan gurih.
0
12.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)KASKUS Official
2.5KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.