pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
Dikepung FPI, Ini Kata Pengelola Gereja Toraja Jalan Cendrawasih


MAKASSAR - Pengelola gereja Toraja, Jemaaah Bunturannu mengakui telah mengantongi izin yang dikeluarkan dinas tata kelola Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan pengelola gereja Toraja setelah didatangi puluhan warga Patompo bersama Form Pembela Islam (FPI) di Jalan Cendrawasih III, Jumat (23/9/2016).

Menurut Pendeta Gereja Toraja, Daur Sanpe Rurun, pihaknya sudah mengantongi surat izin dari dinas tata kelola kota Makassar, sejak diresmikan pada tanggal 17 Juli 2015 lalu oleh Walikota Makassar.

"Sudah ada izin dari pemerintah kota Makassar. Sejak peletakan batu pertama, walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang datang kesini dan meresmikan," kata Daur Sanpe Rurun kepada Rakyatku.com.

Walaupun begitu, Rurun mengaku pihaknya tetap menerima aspirasi dari warga Patompo dan From Pembela Islam, hanya saja ia tidak bisa menentukan pemberhentian pembangunan dengan alasan bukan kapasitasnya.

"Bukan saya yang tangani, ada panitia yang mengurus soal pembangunan, tapi sekarang dia tidak ada di sini. Kami tetap terima aspirasi dari pihak sebelah (FPI)," jelasnya.

Menurutnya, kedepan pihaknya akan mencari jalar keluar dan melakukan pertemuan dengan warga maupun yang menolak pembangunan gereja Toraja ini.

"Jelas kami akan mencari jalan keluar, tapi mungkin kita akan kordinasi dulu dengan Panitia pembangunan," pungkasnya.

sumur



Keterlaluan ini, ummat Islam didzolimi emoticon-Blue Guy Bata (L)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.5K
130
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.