aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Berwajah muram, Anies Baswedan tinggalkan rumah Prabowo
Spoiler for Sekjen Gerindra: Kami Sudah Tetapkan Cagub-Cawagub DKI:

Jakarta - Gerindra bersama PKS sudah menetapkan pasangan cagub-cawagub untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Namun pengumumannya baru dilakukan pada siang nanti.

"Alhamdulillah kami telah sepakat untuk menetapkan cagub dan cawagub DKI Jakarta pada Pilkada Februari 2017," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam jumpa pers di kediaman keluarga Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Siapa calon yang diusung, Muzani menolak menyebut nama. Namun dia membenarkan pasangan calon tersebut merupakan sosok yang ikut dalam pertemuan bersama elite Gerindra dan PKS. Diketahui rapat ini diikuti oleh Sandiaga Uno dan Anies Baswedan.

"Yang hadir malam ini," kata Muzani soal calon yang diusung.

Rencananya pendaftaran calon dilakukan pada sore hari setelah lebih dulu dideklarasikan usai salat Juamt.

"Hari ini Gerindra dan PKS sudah menetapkan tapi sore baru akan diumunkan nama-namanya," sebutnya.

Sementara itu Sekjen PKS Mustafa Kamal menyanggah koalisi dua partai ini kalah cepat dengan Koalisi Cikeas yang terdiri dari Demokrat, PAN, PKB dan PPP. Menurutnya, pengumuman baru dilakukan siang atau sore nanti karena urusan teknis, yakni penyiapan administrasi pendaftaran ke KPUD DKI.

"Bukan soal kalah atau menang labgkah, tapi kami sedang persiapkan semua administrasi yang dibutuhkan dan akan diumumkan pada waktunya," ujar Mustafa.

Anies Baswedan sebelumnya belum mau bicara soal pencalonan dirinya di Pilgub DKI untuk maju bersama Sandiaga Uno. Anies menyebut pengumuman soal Pilgub dari koalisi Gerindra-PKS segera disampaikan.

"Tadi kita cuma ngobrol saja soal Jakarta, tapi nanti kita kabari. Nanti dijelaskan sekalian," ujar Anies kepada wartawan saat keluar dari kediaman keluarga Prabowo Subianto sekitar pukul 03.30 WIB di Jl Kertanegara, Jaksel, Jumat (23/9).

Anies sebelumnya datang sekitar pukul 01.30 WIB. Dia bertemu dengan Prabowo, Presiden PKS Sohibul Iman, Waketum Gerindra Fadli Zon termasuk Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.

"Nanti ya, tunggu pengumumannya saja. Saya jalan ya," jawab Anies saat dicecar pertanyaan soal keputusan pencalonan dirinya di Pilgub.

Sudah fix kah?

Bila benar, pertarungan Kanjeng mami, sir beye dan Om Wowo segera dimulai emoticon-Cool
Diubah oleh aghilfath 22-09-2016 23:39
0
7.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.