Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

langlangkonghoAvatar border
TS
langlangkongho
Sandiaga - Anies Baswedan Dinilai Akan Menjadi Lawan Berat Ahok - Djarot


Setidaknya baru empat partai yang benar-benar telah memberikan suara bagi pasangan petahana Ahok-Djarot. Mereka adalah PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura.

Sementara enam partai lainnya yang berada di DPRD DKI Jakarta asih belum memutuskan siapa saja calon yang akan diusung dalam pertarungan lima tahunan tersebut.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menguraikan jika sisa partai yang ada hanya mendukung satu pasangan calon yaitu Sanidaga Uno dan Anies Baswedan, maka pasangan tersebt akan menjadi lawan berat Ahok-Djarot.

"Kalau nanti Sandiaga-Anies, ini akan jadi sangat menarik. Tidak akan mudah Ahok-Djarot melawan mereka," jelasnya saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016)

Alasannya adalah Sandiaga mempunyai jaringan politik yang cukup kuat dengan diusung oleh Partai Gerindra yang notabene mempunyai kursi terbanyak kedua setelah PDIP di DPRD DKI Jakarta. Selain itu, ada pula dukungan partai lainnya.

Sementara Anies Baswedan yang merupakan mantan menteri Pendidkan Dasar dan Kebudayaan serta mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut mempunyai daya jual di kalangan anak muda.

Meski tidak secara serta merta mengambil pasar pasangan Ahok-Djarot, namun, kata Yunarto, keduanya mempunyai kekuatan yang hampir berimbang.

"Kalau berdasarkan dari berbagai macam survey, dua kekuatan ini berimbang, baik dari sisi politik, elektabilitas dan target market kampanye," lanjutnya.

Head to head tersebut juga dinilai akan lebih menarik jika keduanya sama-sama beradu konsep untuk membangun Jakarta, sehingga, lanjutnya, pencerdasan politik bagi masyarakat akan terbangun dengan sendirinya.

Code:
http://sumsel.tribunnews.com/2016/09/21/sandiaga-anies-baswedan-dinilai-akan-menjadi-lawan-berat-ahok-djarot
Diubah oleh langlangkongho 21-09-2016 13:13
0
1.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.