Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fuckyoudumbassAvatar border
TS
fuckyoudumbass
Abu dan 4 tahanan.
Abu adalah seorang sipir, ia mengajak empat tahanan untuk main-main sebentar. Tiada opsi napi untuk menolak, mereka menurut karena abu mengancam akan menembak kaki mereka. Setelah sepakat, para napi diajak ke sebuah ruangan. Didalam ruangan terdapat 48 lampu. Semua berurut dari kiri ke kanan dengan rincian; di dinding utara ruang terdapat 12 lampu, di barat terdapat 12 lampu, di timur 12 lampu dan 12 di dinding selatan. Setiap lampu masing-masing menempel pada fitting dan semua lampu dalam posisi mati (saklar di ruang abu). Abu berkata bahwa ada 2 bola lampu yang rusak dan dua lampu itu tidak berada di dinding yang sama, tapi abu tidak memberitahu dulu. Tugas napi adalah menebak dua bola lampu rusak dengan ketentuan:

1) Setelah dimulai, semua napi akan dimasukkan kedalam sel-sel terpisah (tidak ada lagi komunikasi satu sama lain).
2) Abu akan memanggil 1 napi dengan urutan acak dan dalam waktu yang tidak jelas, bisa 1 menit, 3 menit, 6 menit, 12 menit, 24 menit dan lain-lain (suka-suka abu).
3) Napi yang dipanggil akan dibawa ke ruang lampu, ia akan diberitahu posisi lampu rusak. Misalnya; A masuk, maka abu mengatakan "lampu rusak ada di dinding utara dan barat" (tergantung posisi lampu rusak saat itu dan tidak ada kebohongan diucapkan). Setelah itu, napi diperboleh merubah posisi lampu, tidak lebih! Atau ia boleh keluar tanpa melakukan apa-apa.
4) Setelah napi mengatakan selesai, abu akan memastikan semua lampu terpasang erat pada fitting dan akan mengembalikan napi itu ke dalam sel semula, kemudian abu memanggil napi lain. Napi yang dipanggil berikut akan melakukan hal sama, ia akan diberitahu posisi lampu rusak dan diperbolehkan merubah posisi lampu. Begitu seterusnya sampai 3 orang napi telah memasuki ruangan. Saat giliran napi terakhir masuk, ia juga akan diberitahu posisi lampu rusak, tapi setelahnya, ia harus menunjuk 2 bola lampu rusak.
5) Abu akan menghidupkan saklar untuk membuktikan benar atau tidak.
a) Jika napi terakhir gagal menebak 2 lampu itu, semua napi akan dijadi pakan buaya kesayangan abu (walau hanya salah 1).
b) Apabila berhasil menebak 2 lampu rusak, abu akan membebaskan mereka.

Sebelum napi dimasukkan ke sel-sel terpisah, mereka diberikan waktu untuk berdiskusi dan membuat rencana bersama. Tapi ingat, abu sangat membenci kecurangan, jika napi berusaha meninggalkan pesan di ruang lampu, abu akan membunuh napi ditempat. Nah, bagaimana rencana mereka agar bisa menang?
0
2.5K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
Can You Solve This Game?KASKUS Official
2.9KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.