manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
Tiba-tiba Ahok 'Ribut' dengan Sekda DKI
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba-tiba menyebut jika Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sudah mulai melawan dirinya.

Perlawanan yang disebut Ahok dimulai ketika Saefullah dituding sudah mulai memasang lurah camat yang sempat dipecatnya saat ingin pelantikan. Waktu itu pelantikan sempat terhenti ketika Ahok melihat banyak sekali PNS yang hendak dilantik.

"Sekda saja ngelawan saya kok. Kamu kira sekda enggak pasang orangnya, lurah-camat yang sempat saya cut (pecat) ingat enggak? Yang tiba-tiba baju putih semua dilantik itu loh. Saya langsung potong kan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

"Kamu kira (sekda) enggak pasang-pasang orang untuk kampanye? Justru lebih bahaya sekda, dia yang menentukan semua program kita. Surat kita jalan enggak jalan semua di dia, Sekda. Saya saja masih santai," tambah Ahok. (Baca: PKB Akui Ingin Duetkan Sandiaga-Saefullah di Pilgub DKI)

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan ada niatan untuk mengeluarkan Saefullan sejak dahulu. Namun hal ini tidak jadi dilakukannya karena satu alasan. "Justru saya sengaja tidak mau keluarin sekda, supaya dia lebih baik, buat dia buka borok saya," tukasnya.

sumber
http://metro.sindonews.com/read/1132058/171/tiba-tiba-ahok-ribut-dengan-sekda-dki-1471490969

nih barbuknya sekda berulah emoticon-Smilie

Ahok Ngamuk, Usir Lurah dan Camat yang akan Dilantik
"Anda ngomong saja enggak becus, gimana mau kerja?"
Jum'at, 27 November 2015 | 16:23 WIB


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat memmbubarkan camat dan lurah yang akan dilantik, Jumat 27 November 2015.

VIVA.co.id - Puluhan calon lurah dan camat yang telah berkumpul di Balai Agung Balai Kota DKI tiba-tiba berjalan keluar dari auditorium utama di kompleks Balai Kota DKI itu.
Mereka sedianya hendak dilantik bersama para pejabat eselon non-wilayah. Tapi, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta mereka meninggalkan lokasi pelantikan.
"Mohon maaf, (pelantikan) lurah dan camat batal," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di hadapan para calon pejabat yang akan dilantik, Jum'at, 27 November 2015.
Sebelumnya, Ahok bersama jajaran pejabat tinggi Pemerintah Provinsi DKI berdiskusi sebelum acara pelantikan dimulai. Mereka adalah Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala BPKAD DKI Heru Budi Hartono, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika. Para pejabat berdiskusi di ruang rapat pimpinan yang tak jauh dari lokasi pelantikan.
Karena diskusi itu, jadwal pelantikan sedikit molor. Ahok yang dijadwalkan memulai pelantikan pada pukul 14.00 WIB, baru tiba pada pukul 14.30 WIB.
Setibanya di depan Balai Agung, Ahok tidak segera memulai rangkaian pelantikan. Dengan nada serius, ia terlihat berbincang dengan Sekda dan Kepala BKD.
"Ini enggak bisa, ini," ujar Ahok kepada Kepala BKD.
Ahok menunjuk-nunjuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) berpakaian jas putih yang menandakan mereka pejabat wilayah, yang telah berbaris rapi di salah satu sisi Balai Agung, sejajar dengan para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
"Batalin (pelantikan) lurah dan camat. Kita tidak pernah diskusikan hari ini ada pergeseran jabatan lurah dan camat," ujar Ahok.
Kepala BKD tampak memberi penjelasan. Ahok, kemudian bergegas ke depan para pejabat yang siap dilantik. Tanpa dibantu protokoler, ia segera mengambil pengeras suara, meminta para calon lurah dan camat yang telah berbaris untuk keluar.
"Saya tidak suka. Setiap saya melantik, ada lurah dan camat yang ikut dilantik. Mohon maaf saya bubarin langsung," ujar Ahok.
Ahok mempermasalahkan disusupkannya PNS untuk ia lantik sebagai pejabat di setiap pelantikan yang ia lakukan.
"Saya mau kontrol (pejabat yang dilantik) sampai ke pejabat eselon IV, tidak ada satupun nama pejabat yang dilantik yang tidak lewat ke meja saya dulu," ujar Ahok dengan nada tinggi.

sumber
http://metro.news.viva.co.id/news/read/704752-ahok-ngamuk-usir-lurah-dan-camat-yang-akan-dilantik

Perilaku Ipul mirip Rustam Effendi mantan Walkot yg di pns staff-kan Ahok
akibat gerilya politik backstabbing padahal dibiayain 100 juta/bulan oleh Ahok
emoticon-Smilie
Diubah oleh manjuntak15 18-08-2016 05:55
0
7K
98
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.