kimchiliaAvatar border
TS
kimchilia
Demonstrasi Mukjizat, Seorang Perempuan Tewas Tertindih Speaker
Demonstrasi Mukjizat, Seorang Perempuan Tewas Tertindih Speaker

POLOKWANE – Kumpulan jemaat gereja Kristen di Afrika Selatan syok ketika seorang perempuan menjadi korban dalam sebuah percobaan mukjizat yang gagal oleh seorang pastur. Insiden itu terjadi di gereja Zion General Assembly, Polokwane, Afrika Selatan.

Pastur yang menjadi kontroversial akibat ulahnya tersebut bernama Lethebo Rabalango. Saat itu, dia sedang mengajarkan para jemaat tentang demonstrasi kekuasaan. Dia menekankan bahwa jika Jesus dapat berjalan di atas air, maka dia juga akan melakukan apa pun dengan kekuatan iman.

Sebagaimana dikutip dari Oddity Central, Sabtu (20/8/2016), untuk mendemonstrasikan hal itu, Rabalango mengundang seorang perempuan muda dari kumpulan jemaat sebagai bagian dari praktek mukjizat di kehidupan nyata yang akan ia lakukan. Dia meminta perempuan itu untuk berbaring di lantai kemudian menyuruh para kru meletakkan speaker (pengeras suara) besar di atas tubuh perempuan itu.

Seolah kurang berat, pastur Rabalango menduduki speaker itu untuk menambah massa beban. Ia berbicara dengan perempuan itu sambil melihat ke arahnya. Sepanjang siksaan, korban percobaan mukjizat mengerikan tersebut menimbulkan kecurigaan yang tenang, namun tak satu pun orang memeriksa keadaannya.

Sekira lima menit kemudian, Rabalango meminta para kru untuk menyingkirkan benda besar itu dan meminta perempuan tersebut untuk bangkit. Karena tidak memberi respons, semua orang menyadari perempuan itu tidak sadarkan diri saat percobaan dilakukan.

Setelah diberikan pertolongan pertama oleh rekan-rekan jemaat, wanita yang tidak disebutkan namanya itu sadar kembali. Ia mengeluh mengalami patah tulang rusuk, kemudian dibawa ke rumah sakit. Tak lama, stasiun radio Afrika Selatan melaporkan, wanita itu meninggal dunia akibat perdarahan internal yang parah.

Berita tersebut menjadi lebih buruk ketika sang pastur justru menyalahkan korban karena tidak memiliki keyakinan yang kuat sehingga membuatnya tidak dapat menahan tugas sederhana itu.

Beberapa aksi gila oleh para pendeta Afrika sebelumnya sering terjadi, seperti menyuruh para jemaat untuk makan rumput agar lebih dekat dengan Tuhan, makan rambut manusia, atau menjual pulpen yang diberi minyak untuk ujian. Namun, keajaiban gagal yang dilakukan Rabalango adalah yang paling mengganggu. (dka)

http://m.okezone.com/read/2016/08/19...tindih-speaker
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
5.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.