Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara mengatasi teman yg SIRIK dengan kita (+ cara ngobatin Sirik)

ican.flyAvatar border
TS
ican.fly
Cara mengatasi teman yg SIRIK dengan kita (+ cara ngobatin Sirik)
Quote:



Sirikatau iri hati merupakan salah satu penyakit hati manusia yang paling tua. Obat mujarab untuk menaklukkannya adalah dengan ilmu agama dan kesadaran jiwa. Selalu bersuka cita atas kelebihan orang lain itu akan menjadi sumber bahagia.

Sepanjang peradaban manusia, sifat iri hati sudah ada dan manusia yang mencari kesejatiannya sepanjang hidup berusaha mengolah hatinya untuk mengendalikan sifat sirik atau iri hati ini.

Penyakit iri hati ini sudah mulai tumbuh sejak dini. Bila dibiarkan berkembang, maka lama-kelamaan akan membatu menjadi sifat abadi.

Semakin hari iri hati semakin menguasai. Hidup bersosialisasi membuat kita sulit untuk tidak iri hati. Melihat kemampuan lebih yang dimiliki orang lain, hati mulai kacau. Ujung-ujungnya iri dan mulai melancarkan fitnah.

Itu sebabnya muncul istilah ‘Sirik Tanda Tak Mampu’. Misalnya tetangga mampu membeli mobil dari hasil kerja kerasnya. Sementara kita sudah banting tulang tetap tak mampu membeli. Akibatnya timbullah iri dan melempar fitnah.

Omong sana-omong sini begini: “Ah, si Anu bisa beli mobil paling hasil korupsi tuh!”

Rasa iri muncul sebenarnya bukan masalah karena tak mampu membeli mobil seperti tetangga. Tapi lebih karena tidak mampu mengolah hati dengan baik.


Selain itu, orang yang sirik biasanya juga akan melakukan hal apa saja untuk menjatuhkan orang lain, mencari-cari kesalahan, mencari-cari informasi untuk dijadikan bahan ejekan, menyindir kekurangan, bahkan ikut mencampuri kehidupan orang lain. Lebih parahnya lagi, jika orang yang sirik itu ternyata teman kita sendiri.

Jika hal tersebut kejadian pada diri kamu, maka hubungan pertemanan itu bisa rusak dan kalian malah akan menjadi musuh. Saat mengetahui kalau ternyata teman sepemainan itu sirik, terkadang timbul rasa jengkel. Tapi, kamu juga tidak bisa untuk berpisah dengan si dia. Bagaimana tidak, teman kamu itu merupakan teman sejak kecil.

Ingin marah dan emosi saja rasanya tidak bisa karena memang sudah terlalu dekat. Untuk itu, ada beberapa cara menghadapi teman yang sirik itu. Apa saja? Berikut cara menghadapi teman yang sirik sama kamu:


Spoiler for 1. Jangan curhat dengannya :



Spoiler for 2. Jangan dibawa emosi :



Spoiler for 3. Jangan meresponsnya:


Spoiler for 4. Memberikan pujian :


Itulah cara menghadapi teman yang sirik pada kamu. Ketahuilah bahwa kejahatan itu tidak harus dilawan dengan kejahatan juga. Alangkah baiknya untuk tetap bersikap tenang jika ada seseorang yang menjatuhkan kita


Quote:


Cara Menghilangkan Sifat Sirik

Orang yang sukses itu tidak sirik, melainkan dia menganggap bahwa hal yang membuatnya sirik itu menjadi motivasi agar bisa bertambah maju. Untuk menghilangkan sifat siriktersebut, sebaiknya Anda simak cara berikut ini:

Spoiler for 1. Mengubah paradigma tentang sifat sirik :


Spoiler for 2. Fokus pada diri sendiri :


Spoiler for 3. Temukan jati diri :


Spoiler for 4. Percaya diri:


Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan sifat sirik. Perlu diingat juga bahwa sirik kepada orang lain merupakan sifat yang dilarang agama. Lebih baik tampil diri sendiri dan percaya pada kelebihan yang Anda miliki.


nih, ada lagu yg cocok buat bahasan ini emoticon-2 Jempol


Quote:


emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh ican.fly 24-12-2013 01:26
0
67K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.