Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

huseinbinaliAvatar border
TS
huseinbinali
Banyak Shabiha Pro Assad Tewas di Aleppo Barat
Brigade Al-Quds, sebuah faksi Shabiha pro Bashar al Assad, mengumumkan terbunuhnya 46 anggota mereka dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh pejuang oposisi di wilayah al-Zahraa, Aleppo barat.

Pada halaman Facebook mereka, Brigade al-Quds mengakui kehilangan 46 anggota mereka yang terbunuh ketika sebuah terowongan yang dibuat oleh pejuang oposisi meledak dan menewaskan semua anggota rezim di wilayah itu, demikian dikutip OrientNet Senin (09/05/2016).

Aktivis mengatakan bahwa kebanyakan mereka yang tewas merupakan Shabiha atau berkebangsaan Afghan serta anggota dari milisi Hizbullah.

Yang perlu dicatat bahwa Brigade al-Quds yang dipimpin oleh Muhammed Said, seorang insinyur Palestina, yang mendukung Bashar al Assad dan yang memimpin kelompok Shabiha melawan demonstrasi damai (Tsaurah) saat konflik di Suriah baru dimulai.

Seperti diketahui, Shabiha adalah milisi loyalis Assad yang sebagian besar berasal dari sekte Alawi tempat presiden Suriah Bashar al Assad berasal.

Harriet Alexander, dan Ruth Sherlock dalam tulisannya di telegraph.co.uk pernah mengungkapkan, Pasukan Shabiha memulai gerakannya sebagai pemeras dan penyelundup. Tapi sekarang, mereka bergerak sebagai pasukan yang sangat loyal terhadap rezim brutal Suriah, mereka telah berperan jauh lebih haus darah, tulis Harriet Alexander dan Ruth Sherlock.

Penduduk Suriah sendiri mengenal Shabiha , atau istilah begundal yang fanatik pada Bashar al-Ashad.

Shabihah direkrut dari sekte Syiah Alawi. Selain menjadi tukang gebuk bagi Rezim Bashar al Assad, mereka berbisnis pengamanan, penyelundupan, serta dikenal bisnis kriminal.

Pelibatan preman bagi pemerintah Bashar dimungkinkan agar bisa mengelak dari tanggung jawab langsung atas pembantaian, eksekusi, perampokan dan gelombang intimidasi terhadap massa oposisi.

Lembaga Syrian Centre for Policy Research, SCPR, seperti dikutip The Guardian, pernah mencatat, lebih dari 470 ribu orang meninggal selama revolusi Suriah. Banyak juga dari mereka merupakan korban Shabiha. */Nashirul Haq AR

http://www.hidayatullah.com/berita/k...ppo-barat.html
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
5.7K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.