metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Empat Dieksekusi Mati, Sepuluh Dibatalkan


Metrotvnews.com, Cilacap: Empat dari 14 terpidana mati dieksekusi, Jumat (29/7/2016) Juli, pukul 00.45, di Pos Polisi Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Mereka sebelumnya telah meminta peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung namun ditolak.


Keempat terpidana mati itu adalah Freddy Budiman, Michael Titus Igweh, Humphrey Ejike, dan Seck Osmane. Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rachmad mengatakan, keempatnya merupakan pemasok narkoba yang telah meminta PK hingga dua kali. 


"Kenapa empat, kami sudah melakukan kajian yang mendalam. Di antaranya Fredi Budiman merupakan bandar dan Humprey beserta dua lainnya merupakan pemasok," kata Noor.


Noor menjelaskan, jenazah Freddy Budiman akan di kirim ke Surabaya sedangkan Humphrey Ejike akan di kremasi di Banyumas. Sementara, Michael Titus Igweh dan Seck Osmane akan dipulangkan ke negaranya di Nigeria.


"Tahap berikutnya menunggu jadwal lebih lanjut," pungkas dia.


Diketahui, Jaksa Agung M Prasetyo memastikan eksekusi mati tahap ketiga akan berlangsung akhir pekan ini. Prasetyo berharap tidak ada hambatan sehingga pelaksanaan hukuman mati bisa sesuai jadwal.


"Mudah-mudahan kalau enggak ada halangan (eksekusi mati Jumat dini hari atau Sabtu pagi). Kalau semua sudah final, enggak ada yang kita tunda-tunda," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu 27 Juli.


Sementara, 14 terpidana yang masuk dalam daftar eksekusi mati terdiri didominasi sejumlah warga negara asing. Para terpidana itu, yakni, Ozias Sibanda (Zimbabwe), Obina Nwajagu bin Emeuwa (Nigeria), Fredderik Lutar (Zimbabwe), Humphrey Ejike, (Nigeria) Seck Osmane (Senegal), Freddy Budiman (Indonesia), Agus Hadi (Indonesia), Pujo Lestari (Indonesia), Zulfiqar Ali (Pakistan), Gurdip Singh (India), Merry Utami (Indonesia), Michael Titus Igweh (Nigeria), Okonkwo Nongso Kingsley (Nigeria), dan Eugene Ape (Nigeria).

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...luh-dibatalkan

---

Kumpulan Berita Terkait EKSEKUSI MATI :

- Empat Dieksekusi Mati, Sepuluh Dibatalkan

- Kejagung Belum Beri Keterangan Resmi Soal Eksekusi Mati

- Eksekusi Mati Selesai Dilaksanakan, Sebagian Dibatalkan

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread598Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.