Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tikanoviaAvatar border
TS
tikanovia
Penyakit yang Ditimbulkan Oleh Emosi Negatif
jakarta -

Emosi adalah gejolak jiwa yang biasanya diluapkan atau diaplikasikan dalam bentuk perbuatan yang tidak terkendali. Entah itu emosi negatif atau emosi positif.

Seperti yang disampaikan oleh Daniel Goleman, emosi adalah setiap kegiatan atau pergolakan perasaan, pikiran, nafsu, setiap keadaan mental yang hebat dan meluap-luap. Nah Daniel Goleman juga bilang emosi itu merujuk kepada suatu perasaan dan pikiran-pikiran yang khas, suatu keadaan biologis dan psikologis dari serangkaian kecenderungan untuk bertindak.

Sedangkan menurut Dr.Don Colbert apa saja yang kita rasakan secara emosional seringkali menjadi sesuatu yang juga kita rasakan secara fisik. Nah sama hal nya dengan penyakit yang di timbulkan salah satu penyebab nya adalah emosi negatif. Apa saja penyakit tersebut? Ayo kita bahas bersama.


1. Jantung, Diabetes, dan Kerusakan Sel-sel otak

Jantung adalah bagian penting dari tubuh kita, tetapi ketika kita marah dan menyimpan amarah di dalam hati jatung kita lah yang akan diserang. Kok bisa? Karena orang yang suka marah akan melepaskan adrenalin, yaitu sejenis hormon yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal ke dalam darah. Zat ini meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Dan orang yang suka marah juga akan meningkatkan kadar kortisol, yang menyebabkan gangguan kekebalan tubuh, meningkatkan kerapuhan tulang, menyebabkan diabetes dan kerusakaan sel-sel otak. Ternyata marah bisa menyerang jantung, dan menyebabkan diabetes dan kerusakan sel-sel otak. Serem ya, sobat souja..

2. Sistem pencernaan, sakit kepala, dan penyakit kulit


Sudah fakta umum kalau telat makan bisa menyebabkan sakit maag. Tapi ternyata penyebab nya bukan hanya karena telat makan tetapi bisa disebabkan juga karena emosi ketakutan. Karena rasa takut akan mempengaruhi pusat-pusat otak vital kita, selama masa ketakutan, pekerjaan jantung dan pembuluh darah mengalami gangguan dan sistem kekebalan tubuh menjadi rusak, oleh sebab itu ketika kita merasakan emosi ketakutan kita sering secara tidak sadar selalu merasakan sistem pencernaan kita bermasalah seperti susah buang air besar dan tukak lambung selain itu kita sering merasakan sakit kepala dan juga penyakit kulit yaaaa sepeti gatal-gatal gitu guys.

3. Kanker

Penyebab dari kanker adalah emosi depresi, betul kawan ketika merasakan depresi, aktivitas apoptosis ini tidak berjalan dengan baik sedangkan apoptosis adalah proses yang menyebabkan sel-sel yang tidak normal mati dan disingkirkan dari tubuh dan merupakan cara terbaik bagi tubuh untuk melindungi diri dari melawan kanker. Ketika kita depresi maka emosi depresi itu sendiri akan menghambat perbaikan DNA Yang rusak dan penggantian sel-sel yang baru.
Masih mau depresi, enjoy aja putus cinta pake depresi hasil akhir dari depresi yang lebih serem.

4. Penyakit autoimmune

Autoimmune biasanya akan menyerang daya tahan tubuh kita dan penyakit autoimmune ini kasusnya berbeda-beda pada setiap orang contoh nya seperti hepatitis, kelenjar tiroid, dll. Dan emosi yang menyebabkan penyakit ini adalah emosi kebencian dan kepahitan. Ketika merasakan emosi ini pertama yang akan di serang pada tubuh kita adalah daya tahan tubuh, karena biasanya jika seseorang yang merasakan emosi kebencian dan kepahitan. mereka tidak akan pernah peduli dengan kesehatan nya sehingga membuat daya tahan tubuh mereka menurun.

Bagaimana masih ingin marah, membenci, depresi, ataupun takut? Ayolah, sudah saatnya kita menikmati hidup dengan tertawa. Sekecil apapun kesulitan yang membuat kita merasakan emosi negatif sudah saat nya kita hadapi dengan ikhlas, dan cobalah berdamai dengan keadaan sehingga tubuh kita pun akan lebih sehat dan pastinya awet muda. Mencoba untuk lebih bahagia selalu lebih baik pastinya ya, sobat souja…

Dikutip dari : http://soulofjakarta.com/index.php?m...=3&id=MTA1NTE=
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.