Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.tsaniAvatar border
TS
si.tsani
Biaya Pemakaman di DKI Jakarta Tidak Mahal..!!! Usahakan hindari MAFIOBUR
Halo Min, Mod, Gan, Sist..

Mao berbagi informasi nih, mungkin sebagian org sudah tau, sebagian org belom tau, dan mungkin sudah tau pura2 gak tau karena gak mao ribet.

Berawal saat kemarin 2 hari lalu mertue ane meninggal dunia, baru sampe rumah ada org kampung yang minta duit dan nawarin diri buat bikin bendera kuning, minta duit bisa, tapi laporan abis berape gak bisa, duit gak ada kembaliannye. Okelah nominal masih bisa dikatakan normal.

Selang keberape jam ada yg nawarin buat ngurus pemakaman, abang ane bilang silahkan, setengah jam kemudian tuh orang Lapor, harga pemakaman Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah)

Weww ane kaget, ape Iye semahal itu?? Ane tanya sama tuh org, kenape bisa mahal, doi buang badan dengan alasan ngoper ke Calo, ane balikin aje.. kalo ngoper ke Calo mah bukan bantuin, itu nama nye ngejebak. Doi kaya kurang terima dengan kata2 ane yg agak judes, ada yg nengahin bapak2 bilang begini "jadi begini de, bapak ini yang biasa ngurus pemakaman org2 dikampung sini" kalo gak cocok engga apa2 (dengan logat yg agak ngejudesin ane balik), berhubung ane Calo juga langsung ane balikin, Pak.. urusan beginian kalo bisa jangan di Calo-in, Justeru kalo bisa kita bahu membahu sesama Warga untung meringankan beban si sohibul musibah, kalo Emang terpaksa di Calo-in jgn gila2 juga harge nye, dan saat ini bapak juga sedang berbicara sama CALO, ane Calo gan, kalo kate org betawi ngobyek, tapi ane gak pernah pasang tarif, apapun itu, selagi bisa ane bantu, informasi, waktu, tenaga, insya Allah ane bantuin org dalam kebutuhan apapun. Alhasil, yg ane dapet selalu lebih gede dari tarif Calo biasanye. Alhamdulillah..

Singkat cerita, berangkatlah ane malem2 Skitar jam 01.00 dini hari ke kuburan, salah satu TPU di Jakarta Timur, dikantornye ada yg jaga atau yang piket biasa nye. Dapetlah ane informasi bahwa harga biaya pemakaman sekian. Jelas2 udeh terpampang di spandu

Agan bisa liat sndri harge nye tuh digambar.

Super gila kan dengan harga yang tadi ane dapet??
Maaf yee thread berantakan, pake henpon.

Belom selesai gan, tuh org kantornye PHL (Pegawai Harian Lepas) dan calo2 disekitar kuburan biasa nye gak takut tuh walaupun udeh ada spanduk begitu, ane masih di tembak Rp. 4.000.000 Empat Juta rupiah, ane tawar 2 juta kaga mao.

Dasar batu yee gan, die gak tau kalo yg lagi nawar calo juga, hehehe.

Singkat cerita gan, ane skak mat tuh mafio2 Kubur, dengan bukti dan Pengaduan ke call center.

Akhirnye mereka org cuman dapet Rp. 100.000 Seratus ribu rupiah, sesuai dengan peraturan yang berlaku, segitu ane masih di korupsi, Tenda, sound, kursi.

Tapi ane masih punya kasian, Tetep ane kasih duit yg bantuin macul.

Org2 kaya bgtu kudu di Kubur tuh gan, jadi udeh pade tau kan harga aslinye, urus sendiri lebih mudah gan, bawa KTP, KK, Surat Kemarian, KTP ahli waris, PEMBAYARAN DI BANK.

Jika tidak ada kwitansi, tidak ada transaksi Keuangan.
itu inti nye gan.

Semoga informasi ini dapat disebarluaskan, sehingga keluarga, dan tetangga kita yang musibah tidak di akalin sama MAFIOBUR.

Thanks KasKus

Semoga bermanfaat.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 2 suara
seberapa membantu informasi ini?
1
100%
2
0%
Diubah oleh si.tsani 22-05-2016 04:31
0
3.3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.