Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lauracintabellaAvatar border
TS
lauracintabella
Gerindra Sindir Teman Ahok, Gampang ‘Ngumpulin’ 1 Juta KTP
Jakarta, Obsessionnews – Mengumpulkan 1 juta KTP untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen, bukanlah perjuangan yang mudah. Hal inilah yang dirasakan oleh relawan Teman Ahok yang saat ini tengah bermanuver mengumpulkan 1 juta KTP. Mereka harus bekerja ekstra keras untuk meyakinkan masyarakat agar rela menyerahkan KTP-nya.

Tetapi, gerakan pengumpulan 1 juta KTP yang dilakukan Teman Ahok itu dipandang sebelah mata oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik. Ia menyindir teman Ahok, bahwa mengumpulkan KTP sangat mudah. Menurut Wakil Ketua DPRD DKI ini, yang sulit adalah meloloskan hasil pengumpulan KTP tersebut di Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD).

“Ngumpulin 1 juta KTP itu gampang, tinggal datang ke (Jalan) Pramuka, bikin sendiri, dan fotokopi sendiri. Saya ingatkan kepada teman-teman saya dari Nasdem dan Hanura,” kata Taufik ketika menyampaikan sambutan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada mendatang. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan 1 juta KTP.

Gerakan penggalangan 1 juta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3). Hingga Sabtu (8/5) Teman Ahok telah mengumpulkan 778.957 KTP. Perolehan KTP ini melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum ((KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru juga mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua partai ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan 1 juta KTP. (arh, @arif_rhakim)

s:https://obsessionnews.com/gerindra-sindir-teman-ahok-gampang-ngumpulin-1-juta-ktp/

gimana klo upoad video aja masukin di ytube..hahahha
0
4.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.