danisAvatar border
TS
danis
Pantai Mawun ikon ciamik dari Lombok Tengah


Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau lebih di kenal sebagai Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh selat Lombok dari Bali ke sebelah barat dan selat Alas di timur Sumbawa. Luas pulau ini mencapai 5.435 km2 dengan kota utama nya Mataram.

Potensi pariwisata tak terelakan indah yang kemudian pada dasawarsa 1990-an mulai banyak di kenal wisatawan mancanegara. Kota seribu masjid ini dengan segera menjadi salah satu destinasi favorit dengan dukungan sarana yang kian hari makin memadai semakin menambah nilai plus pulau tersebut.

Lombok tengah merupakan salah satu kabupaten di pulau Lombok yang menjadi primadona destinasi pariwisata, dengan berbagai macam keindahan yang disajikan dari air terjun sampai pantai-pantai nya yang ciamik salah satu nya adalah pantai Mawun.



Pantai Mawun terletak di Desa Tumpak , Kecamatan Pujuk, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama 2 jam dari kota Mataram, karena blm ada kendaraan umum untuk menuju kesana jadi sebaiknya para pejalan disarankan untuk mempersiapkan kendaraan sewaan sebelum menuju kesana.

Sambutan gradasi warna hijau biru menjadi ucapan salam ketika dari kejauhan menyaksikan panorama pantai mawun dengan garis pantai melengkung setengah lingkaran dan di kedua sisi nya menjulang bukit. Pantai berpasir putih halus ini banyak dikunjungi ketika akhir minggu tetapi walau begitu masih tetap terjaga kebersihannya.

Pantai Mawun mempunyai ombak relative besar karena berhadapan langsung dengan Samudra Hindia namun di sisi barat dan timur mempunya ombak relative tenang karena terhalang oleh bukit. Pantai ini belum dilengkapi oleh penjaga pantai oleh karena itu sebaiknya berhati-hati jika ingin bermain air.



Untuk menikmati panorama cakrawala Samudra Hindia bisa mendaki bukit sisi barat atau timur, dari atas bukit tersebut terhampar keindahan pantai Mawun yang ciamik. Pantai ini sudah cukup terkenal dan mulai ramai terbukti dengan adanya warung-warung berdiri sekitar bibir pantai yang menjual panganan dan pasti nya kelapa muda yang asik dinikmati ketika bertandang ke pantai.

Biar liburan ke pantai nyaman yang pasti perlu persiapan mulai dari persiapan pemesan tiket sampai tanggal keberangkatan kemudian persiapan perlengkapan untuk ke pantai seperti baju yang nyaman, tabir surya, kacamata hitam yang pasti baju ganti untuk main air dan jangan ketinggalan obat-obatan pribadi, selain itu jangan lupa untuk mencari tahu fasilitas sekitar tempat wisata seperti tempat menginap atau hoteldan tempat makan.

Diubah oleh danis 09-05-2016 14:07
0
2.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.