Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adityasatyaAvatar border
TS
adityasatya
13 wisata menarik di Gunungkidul , Jogjakarta [serba 13]
Sebagian orang mungkin telah mengenal gunungkidul dengan pantai Indrayanti, Goa Pindul dan Air Terjun Sri Gethuk tetapi sebenarnya masih banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dari tempat-tempat tersebut.


1. Pantai Pok Tunggal

Pantai yang terletak di sebelah timur Indrayanti, disebut Pok Tunggal karena ada sebuah pohon yang rindang di pantai tersebut.
Pantai ini beralamat di kecamatan Tepus, Gunungkidul.
Tarif parkir
Sepeda motor : Rp 2.000
Mobil: Rp 5.000
Minibus: Rp 15.000
Tarif sewa
Payung pantai : Rp 20.000
Tenda dome: Rp 60.000
WC umum
Toilet: Rp 2.000
Mandi: Rp. 5.000

Spoiler for penampakan:


2. Pantai Ngobaran

Pantai ini terletak agak ke barat dari kumpulan pantai-pantai lain. pantai ini memiliki pura di pinggir pantainya (suasana bali gan)
Jika agan datang ke pantai ini pagi, agan dapat membeli alga atau rumput laut dengan harga murah berkisar Rp. 1.000 - Rp. 5.000 tergantung jenisnya.
Spoiler for penampakan:


3. Pantai Siung

Pantai yang banyak memiliki jalur panjat tebing, sering jadi spot favorit para pemanjat tebing karena memiliki lebih dari 250 jalur pemanjatan. terletak di sebelah timur pantai pok tunggal. pernah dipakai lomba panjat tebing internasional juga gan,
Spoiler for penampakan:


4. Pantai Jogan

Pantai ini terletak kurang lebih 200 meter dari pantai siung, terletak di dusun Purwodadi, Tepus.
pantai ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki pantai lain yaitu ada air terjunnya.
Spoiler for penampakan:


5. Pantai Wediombo

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak paling timur, berjarak kurang lebih 40km dari kota Wonosari. Bagi anda yang suka memancing pantai ini bisa anda datangi untuk spot memancing.
Spoiler for penampakan gan:


6. Pantai Baron

Pantai yang sudah sangat familiar di telinga warga Yogyakarta. Terletak kurang lebih 20km dari kota Wonosari. merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan yang datang ke gunungkidul.
Spoiler for penampakannya gan:


7. Kali Suci

Mungkin hal pertama yang anda pikirkan mengenai cave tubing adalah "Goa Pindul". Namun Gunungkidul memiliki wisata cave tubing lainnya yaitu KaliSuci" terletak di kecamatan Semanu sekitar 9km dari kota Wonosari.
Spoiler for penampakan:


8. Goa Pindul

Wisata cave tubing yang lagi booming dan ramai gan, terletak di kecamatan karangmojo, sekitar 5kmdari kota Wonosari.
Tubing Goa Pindul Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

Spoiler for penampakan:


9. Tracking di Goa sie Oyot

Masih terletak di lingkungangoa pindul dan dikelola oleh pihak yang sama, Untuk menyusuri harus dg jalan kaki, Pertama masuk dg merangkak beberapa meter, di dalam goa, ada yg kering dan juga berair dg kedalaman dada orang dewasa, dengan jalan merunduk,berdiri dan masuk air kita akan dimanjakan dg pemandangan perut bumi yg dipenuhi stalagmit & stalagtit yang masih aktif, dan yang heboh kita akan mendengar air terjun yg deras.
Spoiler for penampakan:


10. Rafting di Sungai Oya

Masih berlokasi di lingkungan goa pindul dan dikelola oleh pihak yang sama.Panjang sungai 1500m dg durasi 1 – 2 jam. Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yg indah dan alami kas batuan karst gunung kidul. Ada air terjun yg bilamana debit besar seperti Grand Canyon..Oke banget, masih ada lagi beberapa air terjun kecil yg tidak kalah eksotik. Bagi pengunjung yg bernyali dapat melompat dari atas air terjun dg ketinggian 3 – 5m.
Spoiler for penampakan:


11.Pantai Indrayanti

Pantai yang lagi terkenal-terkenalnya karena sering masuk tv dan sering dijadikan tempat syuting. Pantai yang mirip pantai kuta karena memiliki gubuk-gubuk dan pasir putih.terletak di sebelah timur pantai Sundak, sekitar 30km dari Wonosari.
Spoiler for penampakan:


12.Air Terjun Sri Gethuk

Terletak di antara ngarai Sungai Oya yang dikelilingi areal persawahan nan hijau, Air Terjun Sri Gethuk selalu mengalir tanpa mengenal musim. Gemuruhnya menjadi pemecah keheningan di bumi Gunungkidul yang terkenal kering.Terletak di Desa Wisata Bleberan, Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu spot wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk mencapai tempat ini Anda harus naik kendaraan melewati areal hutan kayu putih milik PERHUTANI dengan kondisi jalan yang bervariasi mulai dari aspal bagus hingga jalan makadam.

Spoiler for penampakan:


13.Gatot tiwul yu Tum
Buat anda yang sudah pernah bekunjung ke Wonosari, Gunungkidul pasti sudah tidak asing lagi dengan oleh-oleh ini. makanan khas gunungkidul yang dimasak menggunakan resep masakan yang alami kini banyak diburu warga di luar Gunung Kidul.terletak di jl.Pramuka,Wonosari.
Spoiler for penampakan:


Terima Kasih agan mau mampir ke thread ane.
bila berkenan ane gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan lupa juga di emoticon-Rate 5 Star
dan jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
10.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.