Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smoothies99Avatar border
TS
smoothies99
Inspirasi 7 Benda yang Kekinian dan Keren buat Difoto



Beberapa tahun belakangan ini fotografi bukan cuma jadi hobi buat yang pakai kamera gede-gede kayak sniper, tapi sudah mulai merambah ke kamera ponsel dan mirrorless. Apalagi kalau lihat foto flat lays di Instagram, kayaknya bagus-bagus ya. Hehehe…

Tren foto flatlays memang banyak menggambarkan gaya hidup modern masa kini. Simpel, minimalis, segar dipandang mata. Mulai dari foto-foto makanan, minuman, sampai koleksi benda-benda kekinian. Berikut ada inspirasi 7 benda yang kekinian yang oke dan instagram-able buat agan yang mau mulai foto ala-ala begini. Cekidot…..

1. Notebook
Walaupun sekarang gadget sudah punya fitur buku catatan, tetap saja notebook konvensional masih belum ditinggalkan. Ngaku deh, pasti masih ada yang hobi ‘nyatet’, misalnya aja kalau lagi cari-cari ide kreatif.

Nah, gak cuma sekedar media untuk menuangkan ide. Notebook sekarang punya desain cover yang kekinian, lho! Motif dan warnanya yang unik bisa terlihat ‘cathy’ di kamera. Ada juga yang desainnya bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan. Jadi agan punya buku catatan personal yang spesial dan gak pasaran. Jadi semakin unik kalau difoto.

Spoiler for notebook:



2. Kamera
Kamera memang punya masanya tersendiri. Dulu pernah nge-tren Polaroid dan DSLR, sekarang tren-nya kamera mirrorless yang klasik dan modern. Terus kamera lama dikemanain dong?

Eits, jangan dibuang dulu!
Kamera dari jaman apapun tetap oke buat jadi properti foto, lho!

Spoiler for kamera:



3. Laptop
Untuk menunjukkan kesan gaya hidup yang modern, seringkali laptop digunakan sebagai properti foto juga. Biar kelihatan produktif, tapi tetap gaya gitu. Hehehe…

Laptop apa yang bagus buat difoto?
Tentunya laptop yang bersih ya gan, malu kalau laptopnya debuan terus difoto hahaha emoticon-Big Grin

Spoiler for laptop:


Bonus gan
Spoiler for bonus:



4. Pouch
Biasanya yang punya pouch nih cewek gan. Dalam dunia per-Instagram-an, foto pouch dan isi (pamer kosmetik)nya lagi ngetren. Biar lebih gaya, pastikan kemasan lipstick dan make-up lain-lainnya gak belepotan ya sis emoticon-Big Grin

Spoiler for pouch:



5. Majalah
Kalau agan lagi kepingin mulai foto ala-ala tapi belum punya banyak properti yang kekinian, agan bisa pakai majalah. Bekas pun gak masalah kayaknya. Biar kelihatan modern, agan bisa pakai majalah kuliner, interior rumah, atau fashion. Hits banget kan?

Spoiler for majalah:



6. Cangkir dan Kopi
Kopi sudah jadi gaya hidup sejak jaman dulu. Dari generasi kakek, bokap, sampai kita sekarang pasti banyak banget yang suka kopi. Sekarang, kopi gak cuma enak buat diminum, tapi juga harus keren buat difoto.

Cangkir-cangkir foto yang digunakan buat foto kekinian pun biasanya pakai yang putih polos atau motif shabby chic bunga-bunga.

Kasihan ya, tanggung jawab kopi masa kini semakin berat emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for cangkir dan kopi:


Bikin kopi dengan foam berlapis emang gak gampang. Harus dibuatkan oleh barista di kafe. Lumayan kan jajannya kalau setiap kali mau foto-foto haru ke kafe, gak bisa di rumah. Bisa juga kursus dulu biar jadi barista, tetapi pasti memakan waktu.

Sekarang gak perlu minta dibikinin barista kalau kepingin kopi latte berlapir-lapis, kita udah bisa bikin sendiri di rumah gan! Pakai mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, dong. Tinggal pencet, kopi ala kafenya sudah keluar sendiri. Selain bisa lebih hemat (apalagi buat yang doyan ngopi di kafe), mesinnya juga Instagram-able banget. Keren kalau difoto!

Spoiler for mesin kopi dolce gusto:



7. Bunga
Supaya foto memiliki kesan lebih ‘hidup’, oke juga lho gan kalau ditambahkan properti bunga. Entah kelopak bunga saja, bunga asli, maupun bunga buatan sama-sama memiliki kesan cantik tersendiri. Walaupun cuma setangkai, pemberian properti bunga dapat memberikan kesan yang berbeda.

Spoiler for bunga:




Nah, itu dia 7 inspirasi benda yang bisa jadi referensi agan buat foto ala-ala kekinian. Foto-foto kayak gini sekarang lagi banyak diminati dan bisa jadi profesi tersendiri, lho. Selamat mencoba ya gan!
0
8.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.