Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Produsen Otomotif Jepang Doyan SPG Berwajah Oriental


TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Tampil di pameran otomotif, merek-merek kendaraan tidak hanya hadir dengan memajang mobil andalannya, tapi biasanya ditemani oleh sosok perempuan-perempuan cantik atau Sales Promotion Girl (SPG).

Masing-masing SPG punya rupa wajah yang beragam, yang utamanya bisa ditentukan dari ras, seperti yang asli Indonesia, oriental, dan indo atau blasteran. Menurut penuturan pada SPG yang diwawancarai KompasOtomotif, pembahasan mengenai ras cukup santer di kalangan SPG.

Seperti penuturan salah satu SPG Nissan yang mengatakan, tiap merek punya kriterianya masing-masing saat open recruitment. Bahkan sampai ada yang mencantumkan ras tertentu yang diperbolehkan dan tidak.

“Iya jadi ketika kami mendapat broadcast tawaran pekerjaan, biasanya sudah tercantum “ras” mana yang diminta. Tentu berbeda-beda setiap mereknya. Tetapi ada juga yang memperbolehkan ras apapun,” ujar Okta, Rabu (13/4/2016).

Di tempat lain, salah satu SPG Mitsubishi yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, seperti merek-merek Jepang biasanya lebih memilih wajah-wajah yang oriental, khususnya Honda. Namun ada juga yang mempersilahkan ras apapun, walaupun dominasinya tetap oriental.

Kemudian Dea melanjutkan, untuk merek Eropa atau Amerika, kebanyakan yang dipilih adalah yang berwajah asli Indonesia atau blasteran. (*)
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Kompas.com

http://pekanbaru.tribunnews.com/2016...wajah-oriental

spg gan
0
3K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.