• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • SHARE TINDAK PENIPUAN DAN HILANGNYA TANGGUNG JAWAB TOUR PLANNER DARI SURABAYA.

SatriaCitraAvatar border
TS
SatriaCitra
SHARE TINDAK PENIPUAN DAN HILANGNYA TANGGUNG JAWAB TOUR PLANNER DARI SURABAYA.
Hai,

Hari ini 6 APRIL 2016

Saya Citra akan berbagi cerita tentang seorang tour planner yang tidak bertanggung jawab dan menyebabkan beberapa pihak, termasuk saya mengalami kerugian besar.

Saya bercerita seperti ini juga ingin dengar pendapat lain dari agan/sista sekalian. Sekalian meningkatkan kewaspadaan atas tour planner bernama H.A.K

Sementara ini saya akan buramkan nama tour planner nya. Saya akan buat inisial H.A.K. Tour Planner dari Surabaya. Rumah daerah Tulangan Sidoarjo.


Dan disini ada beberapa bukti-bukti yang akan saya lampirkan agar tidak terjadi fitnah atau apapun.

Ok saya mulai ceritanya :
Awal mengenal seorang H.A.K ini dari sebuah grup forum yang cukup terkenal di Facebook.

mmm. Lumayan lama.. kisaran 2013/2014. Selama ini pun saya tahu reputasi dia untuk tour domestik baik. Pun pada waktu saya mencari paket untuk ke Menjangan, ada yang mereferensikan si H.A.K ini. Oke saya putuskan seorang H.A.K ini terpercaya.


Ohya, Saya adalah karyawan di salah satu Travel di Surabaya. Bisa dibilang tulang punggung keluarga, yang masih merasa kurang karna kebutuhan keluarga semakin banyak, (malaaah curhaat šŸ˜€) Sampai terfikirlah suatu ide bisnis Travel sendiri yang mungkin karena pengalaman saya 4 tahun di dunia Travel, bisaa lah membangun usaha Travel sendiri.

*pemikiran seorang newbie*


Jedhar..



Tercetuslah kata-kata INGIN resign. Selain karna nominal yang didapat kurang mencukupi kebutuhan, pun saya sudah tidak merasa enjoy bekerja di kantor. Dengan peraturan-peraturan yang saya rasa semakin tidak masuk akal.



Datanglah seorang klien saya, lebih tepatnya bekas klien saya pada saat di kantor. Memberi semangat untuk membuka travel sendiri, Memberi keyakinan bahwa membuka usaha sendiri ngga bisa hanya di bibir semata. Bahwa harus segera jalan. memberi saya peluang bahwa dia memiliki banyak relasi yang sering ke luar negeri. Sebut saja bapak A.S.



Bertanyalah dia apakah saya memiliki relasi paket ke Bangkok yang lebih murah dari harga di kantor saya. Saya bilang ada, meskipun belum tahu siapa yang saya maksud, karena jiwa seorang Marketing (Makelar Everything). šŸ˜„



Mulailah pencarian saya ke forum-forum. Teringatlah saya kepada seorang H.A.K yang notabene bagus reputasinya.
Bertanyalah saya kepadanya. Paket tour Bangkok beserta tiketnya. Dan hitungan komisi saya. Selengkap-lengkapnya pembicaraan saya cantumkan dibawah. Tanpa saya kurangi sedikitpun.



Spoiler for 12 FEB 2016:


Pada akhirnya sampai pada tanggal 12 Februari 2016, dimana data peserta sudah saya pegang, Saya update harga hari itu dari H.A.K dan sesegera mungkin saya pertemukan pak A.S dan H.A.K ini. Karna pun pak A.S tidak bisa langsung percaya menyerahkan uang segitu banyak ke H.A.K. (notabene pak A.S ini pernah tertipu sehingga sangat waspada).



H.A.K ini juga berkata kantornya berada di Jakarta. Entah, sampai sekarang saya tidak tahu apa kantornya beneran ada disana.Tak lupa hari itu kuingatkan membawa kuitansi.



Datanglah kami ke TKP.
Dunkin Donat ruko RMI Surabaya.

Saya membawa pacar saya, Rizky. (Tapi disitu ceritanya saya bertemu pak A.S, dan Rizky bertemu dengan rekan kerjanya, jadi tidak dalam satu meja)

dan H.A.K membawa satu temannya. Saya lupa berkenalan dan menanyakan nama.
pak A.S datang sendirian.


Bercakap-cakaplah mereka tentang deal yang kurang saya dengar. Karna saya merasa cukup memantau. Toh saya hanya membantu bapak A.S untuk menemukan harga yang lebih murah, dengan pembagian komisi pribadi dengan H.A.K karna saya yang memperkenalkan klien itu kepada H.A.K.


DEAL-lah paket Bangkok malam itu. Dengan keputusan deposit pertama 56juta.
Tunai sejumlah 16.000.000 telah diberikan langsung kepada H.A.K.
Sisanya sejumlah 40.000.000 telah ditransferkan ke rekening SAYA. Untuk ditransferkan langsung kepada H.A.K. Malam itu juga saya niatkan transfer. Tapi BCA diatas jam 9 sudah offline. *saat itu sudah pukul 11 malam* jadi kondisi uang pak A.S tertahan di BCA senilai terserbut.



Note :

1. DP sebenarnya 2,8jt/pax tetapi pak A.S baru memberikan 2jt/pax karena kurangnya deposit dari klien A.S
2. Sayang sekali pada hari itu kami bertiga sama-sama lupa membuat kuitansi.



_BERSAMBUNG_
Diubah oleh SatriaCitra 09-04-2016 14:03
0
4.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThreadā€¢11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.