Ir SoekarnoAvatar border
TS
Ir Soekarno
Beli Dryer Diamante Ultra 658 di Laundry Plasa mengecewakan
Bermula dari ingin tambah penghasilan maka kita berepakat untuk buka usaha laundry kecil-kecilan, maka kita mengumpulkan barang barang keperluan laundry seperti mesin cuci dan alat pengering. Untuk alat pengering kita memutuskan untuk mencari yang build up pabrik artinya yang bukan rakitan.

Setelah browsing kita menemukan Laundry Plasa yang lokasinya di kota kami, sehingga kalau ada apa-apa, after sales nya bisa kita minta bantuannya. Disana kita berjumpa dengan salah seorang salesnya yang mengenalkan diri dengan nama Didin, dan si Didin menyarankan untuk membeli dryer Diamante dengan alasan built up pabrik dan buatan italia yang biasanya di kenal tangguh.

Akhirnya transaksi pun terjadi, dengan jaminan garansi Plasa Laundry selama setahun, dan kamipun membayar dp 30 persen dari harga yang di sepakati dengan transfer rekening BCA. Beberapa hari kemudian kami di hubungi oleh Didin untuk meminta tambahan DP karena menurutnya kantor sudah tidak menerima dp 30 persen, dia minta 50 persen. Kami tidak keberatan dan kami segera mentransfer dananya.



Ternyata setelah di coba di hadapan teknisi Plasa Laundry dalam hal ini Bp. Jianto yang juga karyawan GajahMada Hotel, setelah 2 jam baju hasil cucian mesin cuci yang sudah di peras tidak kunjung kering. Maka menurut teknisi perlu dilakukan penggantian regulator elpiji karena di nilai tidak tepat. Setelah di lakukan penggantian tetap mesin pengering tidak menunujukkan mampu mengeringkan cucian. Akhirnya di putuskan untuk mengganti sensor. Setelah di ganti sensor ternyata pakaian basah tidak kunjung kering juga. Sampai akhirnya teknisi menganhurkan untuk mengganti unit.

Setelah dengan kesabaran tingkat dewa, akhirnya pengganti mesin cuci pun tiba, kemudian di coba di hadapan teknisi, memang kali ini agak hangat cuma ada masalah setelah beberapa menit menyala ternyata api tidak dapat menyala dan pemantiknya jalan terus dengan mengeluarkan bunyi "tek...tek...tek...". Akhirya di putuskan untuk mengganti selenoid, karena dianggap rusak.

Setelah menunggu seminggu akhirnya selenoid pengganti datang, tapi alamak.....nozlle nya ndak di sertakan. Akhirnya kami menunggu lagi. Setelah barang datang lengkap, kemudian di pasang. Kami berharap-harap cemas dan ingin menikmati Diamante Dryer. Tetapi apa lacur ternyata masalahnya masih tetap. Api tidak ada dan hanya terdengar suara tek...tek...tek. Akhirnya menyerahlah sang teknisi dan menyarankan kami untuk ganti merk saja.

Kemudian kami komplen ke Plasa Laundry agar mereka menukar dengan merk lain sesuai anjuran teknisi Plasa Laundry, atau kalau kesulitan agar mengembalikan uang saja. Tetapi respon yang kami dapat adalah Plaza Laundry TIDAK MAU mengganti dan menyerahkan masalah ini ke pabrik.

Sebodah -bodoh keledai tidak akan mengulangi kesalahan yang sama...Sudah 2 unit Dryer Diamante kita coba dan semua bermasalah...Masa kita mau di ganti unit ke 3 yang masalah nya mungkin akan sama juga. Bagaiman Plasa Laundry tanggung jawabnya....kita sudah sabar loh...mengingat kita beli bulan Desember seperti pada nota. Penggantiannya pun tidak mau di deadline waktunya....Apa mau menghabiskan garansi terus lepas tangan....????

PS.
Ternyata Plasa Laundry membeli alat tersebut dari TriGlobal Mandiri dengan margin yang cukup besar. Nota asli/kulakan nya rupanya lalai tidak mereka ambil, dan ada di dos mesin pengering.

Diubah oleh Ir Soekarno 05-04-2016 05:28
0
13.1K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.