bonta87Avatar border
TS
bonta87
Warga Mojokerto Geger Jamur Tahi Sapi, Bisa Beri Efek Narkoba Seperti Heroin


Pengguna narkoba di Mojokerto tak hanya memanfaatkan sabu-sabu, ganja atau pil koplo untuk teler.

Efek narkoba bisa didapat dari jamur tahi sapi yang selama ini tak pernah dilirik orang

Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsi mengungkapkan, jamur tahi sapi ada di kotoran hewan ternak, seperti sapi atau kerbau.

Warga yang memanfaatkan jamur tahi sapi untuk teler ada di Kecamatan Dlanggu. BNNK Mojokerto masih memantau perkembangan pengguna narkoba dari jamur tahi sapi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan polisi dan warga untuk terus memantau hal ini. Pantauan ini terutama pada peternakan yang banyak terdapat di Kabupaten Mojokerto, karena kotoran hewan ternak ini bisa menumbuhkan jamur tahi sapi ini," paparnya.

Pengguna narkoba mulai memilih jamur tahi sapi, karena mengandung Psilosibina dan Psilosina yang termasuk ke dalam narkotika golongan I.

Efek penggunaan jamur ini sama dengan efek menggunakan narkotika jenis heroin atau LSD, sehingga menyebabkan orang yang mengonsumsi jamur tahi sapi itu dapat berhalusinasi.

"Pengguna bisa mengalami euforia dan kesedihan yang berlebihan. Pada indra perasa, terutama kulit dan lidah akan menjadi lebih sensitif. Adapun jamur ini bentuknya kecil dan bila dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan kematian," katanya.

Berdasarkan UU No 35/2009 tentang Narkotika, jamur tahi sapi termasuk dalam genus Psilocybe yang bisa menyebabkan halusinogen (halusinasi) bahkan bisa mematikan.

Jamur tahi sapi atau Psilocybe Cubensis dapat ditemukan di seluruh Amerika Selatan, Asia (termasuk Indonesia), Eropa dan bagian Australia.

Jamur tahi sapi ini sejenis jamur yang tumbuh dan hidup di atas permukaan kotoran hewan, seperti sapi, kerbau, banteng dan lain-lain.

Jamur ini dapat tumbuh subur pada iklim manapun, baik di pegunungan maupun di pinggir pantai. Bisa disebut hidup dalam iklim apa saja.

http://suryamalang.tribunnews.com/20...seperti-heroin

narkoba alternatif
Diubah oleh bonta87 30-03-2016 07:41
0
17.8K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.