• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Xiaomi Mi:5 Tidak Akan Memakai Prosesor Snapdragon, Tetapi Mediatek

chaseungwonAvatar border
TS
chaseungwon
Xiaomi Mi:5 Tidak Akan Memakai Prosesor Snapdragon, Tetapi Mediatek


Mayoritas bocoran informasi yang beredar akhir-akhir ini meyakini bahwa Xiaomi bakal segera meluncurkan ponsel kelas flagship terbaru mereka untuk tahun 2015, yaitu Mi 5 dalam waktu dekat. Tak cuma itu, handset tersebut nantinya juga bakal menjadi produk smartphone pertama yang rilis di pasaran dengan Snapdragon 820, dan dugaan tersebut telah diperkuat dengan bocoran screenshot skor benchmark dari sebuah perangkat bernama Xiaomi Gemini yang diyakini sebagai Mi 5.

Namun kini informasi baru yang beredar di Tiongkok menyatakan bahwa penggunaan prosesor Snapdragon 820 bisa jadi batal, dan Xiaomi kemungkinan bakal beralih menggunakan prosesor MediaTek. Xiaomi sendiri tak asing dengan prosesor buatan MediaTek, mengingat sampai kini mereka masih memakainya di lini Redmi Note, dan sempat menggunakannya di lini Mi series terdahulu.

Kabar yang beredar di kalangan media Tiongkok menjelaskan bahwa pergantian tersebut disebabkan oleh belum sepakatnya Xiaomi dan Qualcomm dalam menentukan besar nilai royalti yang harus dibayarkan untuk tiap unit yang terjual. Xiaomi menganggap bahwa tarif yang dikenakan oleh Qualcomm terlalu mahal; sebuah hal yang tak mengejutkan jika melihat betapa Xiaomi senantiasa menjual produk-produknya dengan margin keuntungan yang sangat minim.

Jika masalah ini masih belum juga terselesaikan menjelang peluncuran Mi 5, maka Xiaomi siap beralih menggunakan prosesor MediaTek. Untuk produk Xiaomi Gemini yang tercatat menggunakan prosesor Snapdragon 820, perangkat tersebut kemungkinan besar merupakan versi prototype. Selain Xiaomi, Lenovo juga menghadapi masalah royalti serupa dengan Qualcomm.

Sumber Airnya : http://gopego.com/news/a/2015/11/ber...-di-mi-5-rumor
0
5.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.