jackal15Avatar border
TS
jackal15
Belum Balapan Rio Sudah Kena Penalti


Dampak insiden Rio Haryanto dengan Romain Grosjean di sesi latihan resmi ketiga berbuntut merugikan bagi Manor Racing. Pebalap asal Indonesia tersebut harus menerima dua hukuman sekaligus.

Setelah di laporkan Race Director kepada Steward, Rio harus menerima hukuman berupa mundur tiga grid dari posisi awal start di kualifikasi dan juga penalti sebanyak dua poin.



Yang dimasud pinalti, Bila Rio mendapat poin dalam sesi putaran awal di Australia maka akan langsung di potong dua, namun bila tidak saat di akhir nanti total akumulasi poin yang didapat akan dikurangi dua poin.

Insiden kedua terjadi saat Rio akan keluar dari garasi. Rio yang dikabarkan kesulitan untuk melihat sisi kirinya tiba-tiba menabrak pebalap dari Haas, Romain Grosjean.

Akibatnya kedua mobil mengalami kerusakan, namun Rio melanjutkan sesi latihan. Sedangkan Romain tertahan selama 30 menit karena harus mengalami perbaikan.

Dari pernyataan Steward melalui surat edaranya menyatakan bahwa. "Pebalap dengan nomor mobil 88 meninggalkan garasi dan tak memperhatikan mobil lain yang datang dan berada di jalur cepat," demikian isi pernyataannya.
http://www.otomania.com/read/2016/03...campaign=Kknwp

--------
Apa karena cat metromini makanya terjangkit kebiasaan "meninggalkan garasi dan tak memperhatikan mobil lain yang datang dan berada di jalur cepat,"
Diubah oleh jackal15 19-03-2016 08:36
0
3.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.