the`kellyAvatar border
TS
the`kelly
Late Night Alumni | Indonesian Fans Thread


Ada yang dengerin musik nya Late Night Alumni? Buat yang belum tau, saya bakal coba racunin kamu sama musik yang asli asik banget buat di dengerin sambil jalan-jalan sore atau entah sendiri.

Background

Late Night Alumni ini beranggotakan 4 orang yaitu Becky Jean Williams sebagai lead singer, John Hancock, Finn Bjarnson, dan former terakhir di isi oleh DJ kondang Ryan Raddon ato yang lebih akrab di sebut Kaskade (pada tau kan?)

Sampai saat ini Late Night Alumni sendiri udah berhasil bikin 5 album :

2005 - Empty Streets
2009 - Of Birds, Bees, Butterflies, Etc
2011 - Haunted
2013 - The Beat Becomes a Sound
2015 - Eclipse.

Unik

Style bermusik yang di usung grup ini menurut saya sangat unik dan sangat sulit di artikulasikan dalam satu gambaran yang jelas. Wajar saja, scene musiknya sendiri sangat kaya dari genre yang beraneka ragam. Kamu bisa mendengarkan mix antara musik electro, house, dance, trance, lounge, progressive, classic, dan lain-lain.

Terkadang musiknya upbeat seakan mengajak kamu untuk menari-nari kecil, terkadang chill atau down tempo membuat hati seakan sendu dibalur rindu #eaaa. Yang jelas dengerin Late Night Alumni kamu ga bakalan bosen sama satu hal yang monoton alias itu-itu aja, selalu ada yang baru!

Saya juga sepertinya harus ngasih dua jempol buat produser yang "terlalu detail" dalam menggarap musik di Late Night Alumni ini. Coba denger deh suara distorsi kecil yang ada di lagu "For Life", kamu pasti paham sama apa yang saya maksud.

Lirik

If this love's not meant to be
If the heart's not ready to open
If we make it I won't see how it's broken

It's the quiet time before the dawn
And I'm half past making sense of it
Was I wrong?


Widiih, sedap ga tuh? Lirik di setiap lagu nya ini sedalem sumur dan kadang suka bikin merinding bulu roma, for me most lyrics are like poetry, the lyrics can be romantic but mainly are about anything and every little thing of life. Ga gampang emang mencerna lirik yang dibawain LNA, maklum grup ini influence nya dari scene musik 80an, jaman dimana musik itu lebih penting ketimbang sales record, setuju?

Coba kalian studi banding sama lirik-lirik musik jaman sekarang (yang penting cuan)

Eh, eh, kok gitu sih
Loh kok marah Jangan gitu sayang, jangan gitu sayang
Eh, eh, kok gitu sih
Loh kok marah Jangan gitu sayang, jangan gitu sayang


Yaaaa elaaaah! Ga gitu juga kali .. Sayang!

Live Concert



Pengen tau musikalitas dari grup band? Tonton aja live concert-nya, ini bisa jadi barometer bagus. Dari situ kalian bisa tau apa vokal nya pake auto tune ato engga? Band nya maen rapih ato berantakan? Dan hal-hal yang ga biasa kita temukan dari rekaman studio. Kalo sampe lip sync sih mendingan kamu tinggalin aja, apa bedanya sama dengerin lewat MP3, Hah!

Nah, LNA ini kalo bikin concert bagus-bagus. Saya sendiri belum nonton secara live sih, hanya via Youtube. Tapi keliatannya sangat well prepared dan yang nonton-nya nya rata-rata khidmat.

How to enjoy Late Night Alumni

Tiap orang emang punya cara sendiri nikmatin sesuatu yang mereka suka, buat saya sendiri musik LNA ini paling nikmat di dengerin malem-malem kalo mo bobo-bobo cantik. Entah saya yang terlalu BAPER (bawa perasaan) ato apalah-apalah, tapi kok kayanya LNA ini paling cocok di dengerin pas lagi sendiri yah? Mojok di kamar, sambil nulis blog, baca buku, ato jalan-jalan di sore hari.

Nah buat kamu yang belum pernah dengerin LNA, berikut rekomendasi starter songs yang di rangkum dalam playlist lengkap berikut panduan cara menikmati-nya ala saya sendiri. Mudah-mudahan cocok!

Empty Streets (album Empty Streets)



Baru beres di putusin pacar ato kena PHP dari gebetan? Coba dengerin lagu ini di mobil. Dijamin tambah panas dalem emoticon-Big Grin

Fof Life (album Haunted)



Masih dalam status galau darurat? Bingung mo nembak gebetan takut kena tolak? Coba jalan sambil dengerin lagu ini malem-malem. Sepinya suasana kota dibawah kuning-nya lampu jalan bakal jadi scene yang sempurna. Tapi jangan kelamaan, ntar masuk angin! Hihihi

Start Again (Kaskade)



Nah kalo yang ini cocok buat kalian yang pengen move on diiringi musik upbeat. Lupakan kenangan pahit dan sambit #eh sambut hari baru! Sebenernya lagu ini ga ada di album LNA, Start Again ini project nya Ryan Raddon (Kaskade) sama Becky Jean Williams.

Sebenernya masih banyak lagu-lagu keren dari LNA yang bisa kalian dengerin, kaya Finally Found, 4am, ato beautiful, etc. Kalo kalian suka silahkan eksplor sendiri aja biar makin greget.

Kalo saya sih suka.. Ga tau kalo Mas Anang gimana? emoticon-Big GrinLeave comment yah!

Sumber : Putri Forsythe
Diubah oleh the`kelly 18-06-2015 23:16
0
1.4K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.