Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bianglala45Avatar border
TS
bianglala45
Bayi Harimau Sumatra Lahir di Kebun Binatang Medan
Sabtu, 20 Februari 2016, 20:06 WIB
Bayi Harimau Sumatra Lahir di Kebun Binatang Medan
Rep: Issha Harruma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reuters


Bayi harimau sumatra

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seekor harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae) lahir, Jumat (19/2) kemarin. Kelahiran bayi hewan langka dan dilindungi itu menambah ramai koleksi Taman Margasatwa Medan atau Medan Zoo.

Direktur Operasional Medan Zoo, Sunardi Ali mengatakan, bayi harimau tersebut lahir dengan cara normal. Beratnya diperkirakan 2,3 kg dengan panjang sekitar 30 cm. Saat ini, sang bayi harimau terlihat dalam kondisi sehat.

"Jenis kelaminnya belum diketahui karena kita belum bisa mengecek. Induknya masih sangat agresif," kata Sunardi, Sabtu (20/2).

Sunardi mengatakan, bayi harimau tersebut lahir dari induk bernama Manis. Harimau berusia 18 tahun ini sudah empat kali melahirkan dari perkimpoian dengan harimau jantan bernama Anhar.

Saat ini, kondisi bayi harimau yang belum diberi nama itu masih terus dipantau. Begitu pula dengan induknya, Manis. Sementara induk jantannya, lanjut Sunardi, telah dipisahkan dari sana. "Rencananya bayi harimau ini akan kita beri nama Benar," ujar Sunardi.

Dengan kelahiran bayi ini, jumlah anak harimau Sumatera yang berhasil dilahirkan di Medan Zoo menjadi sepuluh ekor. "Mudah-mudahan terus berkembang lebih cepat demi kepentingan konservasi," kata Sunardi.

Sebelumnya, pada November 2015, empat ekor harimau Benggala (Panthera tigris tigris) juga lahir di Medan Zoo. Semua bayi harimau tersebut berjenis kelamin jantan.

Kelahiran empat harimau Benggala itu menambah koleksi harimau di Taman Marga Satwa Medan menjadi 20 ekor saat itu. Harimau di kebun binatang ini terdiri dari 14 ekor harimau Sumatera dan enam ekor harimau Benggala.

http://nasional.republika.co.id/beri...binatang-medan

secercah harapan dalam upaya konservasi hewan langka endemik Indonesia, harimau sumatera...
emoticon-2 Jempol
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.