Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

telorissAvatar border
TS
teloriss
21 Pompa Macet, Jakarta Terancam Banjir
21 Pompa Macet, Jakarta Terancam Banjir




Mengantisipasi puncak musim hujan yang terjadi pada awal Februari ini, sejumlah pompa di Jakarta masih bermasalah. Hal itu diakui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menyebut 21 titik pompa yang macet di Ibu Kota.

Namun, di luar masalah pada pompa tersebut, persiapan menghadapi banjir tak menemui kendala berarti."Sudah cukup baik, kita tes hujan berapa kali cukup baik. Hanya beberapa pompa, ada beberapa masalah. Masih saya temukan 21 lokasi yang ada pompa penuh sampah," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/2/2016).

Karenanya dalam rapat pimpinan hari ini, Ahok mengaku akan langsung menginstruksikan kepada pejabat terkait untuk segera menangani masalah tersebut.

"Makanya nanti rapim (rapat pimpinan) mau saya sampaikan. Masa hujan dua bulan hujan, masa 10 bulan enggak bisa merawat pompa," lanjut dia.

Penanganan pompa yang bermasalah ini, menurut Ahok, bukan kesalahan Kepala Dinas PU Tata Air Teguh Hendarwan yang baru dilantik Desember 2015, melainkan warisan masalah dari pejabat lama, yakni Tri Djoko Sri Margianto.

"Memang bukan salah kepala dinas yang sekarang. Ini peninggalan yang lama, ini lagi diberesin," jelas dia," tukasnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan puncak musim hujan di Jakarta akan terjadi pada akhir Januari hingga awal Februari 2016 ini.


http://news.okezone.com/read/2016/02...erancam-banjir


Pembenahan banjir dan macet di Jakarta seperti PIUTANG HARAPAN tak tertagih. Pada siapa kita harus menagih PIUTANG HARAPAN itu ??
0
4K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.