alpinostaAvatar border
TS
alpinosta
Bertransaksi di BCA Ahmad Yani Bekasi Menyebalkan
Perbankan boleh boleh saja meningkatkan fee base income namun jangan dengan "melacurkan' Customer Satisfaction.
Pada tanggal 18 Januari 2016 saya datang ke BCA Ahmad Yani untuk print out buku tabungan guna mengecek mutasi transfer masuk. Berhubung saya sudah beberapa bulan tidak print buku sementara transaksi yang ingin saya check ada di bulan Januari maka saya dengan jelas mengatakan kepada petugas print agar mutasi bulan Januari jangan dijadikan totalan. Berikut perbincangan antara saya dengan petugas:

Saya (S): Mas tolong print mutasi transaksi. Tolong untuk transaski bulan Januari jangan digabungkan sehingga terlihat rincian mutasi debet dan kredit di bulan Januari. Untuk mutasi2 sebelum Januari silahkan digabungkan seperti biasa sesuai dengan sistem yang berlaku. Sekali lagi tolong transaksi Januari jangan digabung karena ada mutasi trasnfer masuk yang harus saya check.
Petugas (P): Kalau Bapak datang untuk print sebelum tanggal 15 Januari masih bisa Pak diprint. Tapi kalau sekarang sdh 18 maka otomotis akan tergabung by sistem.
S: Saya paham dengan sistem yang Anda maksud namun harap mutasi transaksi Januari di set untuk bisa diprint di buku, jangan digabung dengan mutasi bulan bulan sebelumnya sehingga hanya terlihat GTU alias total transaksi
P: Gak bisa Pak. karena sekarang sdh tanggal 18 maka transaksi sebelum tanggal 15 akan otomatis GTU. Kalau Bapak mau print2an mutasi bulan januari kita bisa print di kertas tapi akan dikenakan charge 2500 rupiah perlembar.
S: Koq kena charge lagi? Customer kan sudah otomatis dikenakan biaya admin perbulan secara otomatis
P: Ya ketentuannya begitu Pak. Kalau minta print di kertas akan dikenakan charge 2500 perlembar
S: Menjijikkan sekali bertranskasi di BCA. Bahkan 2500 perlembarpun dijadikan fee based Income namun mengurangi kenyamanan customer
P: Ya sudah ketentuannya Pak
S: Bukannya kalau setiap customer mengusahakan datang ke BCA sebelum tanggal 15 untuk print buku tabungan malah akan merugikan BCA karena semakin banyak lembar buku dan tinta printer digunakan, belum lagi semakin memperpanjang antrian customer?
P: Ya pokoknya memang begitu ketentuanya

Karena malas melanjutkan argumentasi maka saya meminta petugas untuk print out mutasi Januari. Petugaspun memberikan selembar form sebagai pembayaran 2500 yang harus saya tandatangani. Sayapun menandatangani form yang disodorkan.

P: 2500 dibayar cash ya Pak
S: NO..... (dengan suara keras krn semakin jengkel). Silahkan debet dari rekening saya sebesar 2500 untuk pembayaran yang Anda maksud. Toh saya sudah tandatangan form untuk pembayaran
P: Nggak bisa Pak. Print2 an yang Bapak minta harus dibayar cash.
S; NOOOO.... saya tidak ada uang cash 2500 dan silahkan debet 2500 dari rekening saya untuk biaya print yang Anda maksud

Kebetulan ada Ibu pegawai BCA yang mungkin lebih senior dari si petugas dan menanyakan permasalahannya. tanpa diminta saya memberikan penjelasan kepada si Ibu tersebut:
S: Begini BU. Sedari awal saya minta di printkan buku tabungan dengan catatan mutasi bulan Januari jangan ditotalkan karena ada mutasi yang perlu saya check. Namun Petugas Anda mengatakan tidak bisa dan bila mau melihat mutasi bulan Januari maka dapat di print di kertas terpisah dengan biaya 2500 perlembar. Saya setujui namun petugas minta biaya 2500 tersebut dibayar cash. Saya tidak mau dan saya persilahkan debet rekening saya sejumlah 2500. Toh saya sudah tandatangan form pembayaran. Menjijikkan sekali hanya untuk meningkatkan fee based income sebesar 2500 namun dengan cara yang memuakkan.

Akhirnya si Ibu tersebut menugaskan ke si Petugas pria tersebut untuk membebaska biaya 2500.

Apakah saya senang dibebaskan biaya sebesar 2500 untuk print out selembar? TIDAK SAMA SEKALI. Justru saya semakin muak karena yang seyoganya free malah dikenakan charge. Toh setiap bulan rekening saya dikenakan charge. Untuk case insidentil seperti yang saya lakukan kenapa harus dikenakan charge 2500 per lembar. Bukannnya kalau setiap customer datang rutin sebulan sekali hanya untuk print out mutasi justru akan menghabiska banyak buku tabungan dan tinta printer serta memperpanjag antrian di ruang customer?

Benar Benar Menjijikkan.


[/U]
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Transaksi di BCA Ahmad Yani Bekasi Menyebalkan
1
100%
2
0%
0
5.1K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.