erta.aleAvatar border
TS
erta.ale
[lagi Heboh] [Video] Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB
[Video] Polisi vs Sopir Taksi “Berhenti Atau Parkir ?” Viral Di FB


Beberapa hari ini, netizens Facebook (FB) dihebohkan dengan sebuah video yang diunggah di Youtube yang memperlihatkan seorang sopir taksi yang menolak untuk ditilang oleh seorang polisi. Video ini menjadi viral di media sosial karena adanya debat yang cukup menarik antara sopir taksi dan polisi tersebut.

Video yang berdurasi 3 menit 20 detik ini menunjukkan aksi polisi lalu lintas saat melakukan Patroli Hunting di kawasan Tamansari, Jakarta Barat yang direkam salah satu program stasiun televisi swasta. Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang sopir taksi yang sedang berhenti sejenak di bawah rambu-rambu larangan parkir. Polisi bersikeras menilang paksa dengan tuduhan sopir tersebut memarkirkan kendaraannya. Padahal sopir taksi itu mengaku berhenti sejenak tanpa mematikan mobilnya.

Video ini langsung mendapat berbagai tanggapan dari para netizens. Ada sebagian yang menganggap polisi yang bersalah karena tidak bisa membedakan rambu larangan parkir (P dicoret) dan rambu larangan berhenti (S dicoret).

Sebagai informasi, dalam Pasal 1 Angka 15 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan definisi parkir yakni “Parkir adalah keadaan kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.”

Selain itu, hal ini juga tertera dalam Pasal 1 Angka 32 Undang Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang berbunyi :” “Parkir adalah keadaan tidak bergerak suatu kendaraan yang tidak bersifat sementara.”


Jika anda melihat video ini, maka siapakah yang salah menurut anda ?



Sumur

Kata pak polisi dua rambu ini sama aja.. emoticon-Bingung (S)



Bagaimana menurut kaskuser...?? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh erta.ale 23-01-2016 01:17
0
18.4K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.