Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
Ridwan Kamil, Risma, Aher, dan HNW Masuk Radar Kandidat Cagub PKS




Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mengumumkan kandidat bakal calon gubernur yang akan mereka usung dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 pada bulan ini.

Meskipun demikian, belum disebutkan secara pasti tanggal pengumuman bakal calon gubernur tersebut.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Waktu konsolidasi, sama sampaikan ke media, mudah-mudahan bulan Januari ini. Saya juga ingin tahu segera dalam waktu yang tak terlalu lama," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo saat dihubungi, Kamis (21/1/2016).

Menurut Syakir, saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai sedang menggodok sejumlah nama yang muncul berdasarkan hasil penjaringan dan survei internal yang dilakukan PKS pada November-Desember 2015.

Dari kalangan internal, menurut dia, ada nama Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua DPRD Triwisaksana, anggota DPRD DKI, Selamat Nurdin, dan mantan Presiden PKS Anis Matta.

Sementara itu, dari kalangan eksternal, ia menyebutkan nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, dan pengusaha Sandiaga Uno.

"Hasil survei ya mirip-mirip dengan rilis lembaga survei yang lain. Cuma, rilis survei bukan satu-satunya sumber pengambilan keputusan. Cuma karena posisi decision maker-nya di DPP, kami tidak bisa memberikan jawaban. Tetapi, pokoknya kita inginnya yang terbaik," ujar dia.

Saat ini, PKS memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Adapun kursi minimal untuk bisa mengusung calon gubernur adalah berjumlah 20 kursi.

Artinya, PKS harus berkoalisi dengan partai lain. Namun, seperti penentuan calon gubernur, ia menyebut penentuan koalisi juga sepenuhnya berada di tangan DPP.Kalau koalisi dengan partai mana, nanti decision maker-nya dengan DPP. Kami ingin jadi perekatlah. Mudah-mudahan komitmennya nanti dijaga bareng-bareng," ucap Syakir.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...dat.Cagub.PKS.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.7K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.