Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nikelmahardiAvatar border
TS
nikelmahardi
METRO TV Sebarkan Hoax Ada Teror BOM di Bali
Sudah lama saya muak dengan tivi-tivi berita dinegeri ini yang penuh sensasi. Beritanya lebay, hiperbolik, berpihak, mengaburkan fakta ketimbang menyajikan berita yang akurat dan berimbang.

Kali ini, berita sampah itu disebarkan oleh Metro TV dan jaringanya www.metrotvnews.com dan akun twitter official mereka pada 18 Januari 2016. Usai peristiwa Bom Sarinah, TV milik Surya Paloh itu mengabarkan ada ancaman teror Bom di Bali yang disebarkan orang melalui selebaran.

Kata Metro TV, selebaran berisi ancaman BOM itu diterima sopir Camat Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali yang dibawa oleh seorang pria misterius bermotor. Pria pembawa selebaran yang langsung kabur dan dikatakan Metro TV merupakan jaringan teroris Jakarta yang baru saja membuat geger di Thamrin.

Waks, ancaman bom pakai selebaran? Diterima seorang supir camat pula? Dipercaya dan dijadikan Top News di Metro TV disebarin menjadi sampah di dunia maya. Helloooo… pengen saya gampar Metro TV neh..!

Maksudnya apa sih? Mau menakut-nakuti masyarakat luas dengan berita Hoax? Masyarakat Indonesia sudah bersatu padu melawan terorisme. Polisi juga sudah bergerak cepat untuk memberangus jaringan teroris. Dunia maya sudah dikendalikan dengan tagar #KamiTidakTakut sebagai bukti kondisi sudah terkendali dan masyarakat tak terpengaruh. Ini ngapain coba Metro TV mengail di air keruh??! Mau cari sensasi? Naikin rating? Bukan begitu caranya bossss brewoookk???!!

Sudah seharusnya Metro TV tak menyebarkan berita minim bukti dan verifikasi yang justru kontraproduktif dan menyebabkan kegaduhan dimasyarakat. Ah, nonton berita mending di TVRI saja, adem!

Bisa ditonton dan dibaca disini :
http://video.metrotvnews.com/play/20...an-bom-di-bali

http://news.metrotvnews.com/read/201...-dan-singaraja

0
2.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.