KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
Macaloona, Yang Cantik Untuk Hari Spesial Agan

Macaloona
Undangan Cantik Bikin Hari Spesial Makin Asik

Mengikuti passion sendiri dan memulai usaha dibidang yang kita sukai pastilah jadi sesuatu hal yang menyenangkan bukan? Itulah yang terjadi sama Aganwati yang satu ini. Tepat tiga bulan setelah memutuskan resign dari perusahaan swasta yang terbilang cukup besar, akhirnya Macaloona hadir di dunia emoticon-Malu (S). Produk yang dimiliki oleh Macaloona enggak kalah cantik sama pemiliknya. Apa itu? Yok, kita intip rame-rame.




Awal Mula Usaha

Sejak awal kuliah di Universitas Indonesia dulu, Aganwati yang punya nama lengkap Astried Ayoe H. ini ternyata emang udah bercita-cita menjadi seorang enterpreneur. Hal itu dia buktikan dengan sempat menjual kamera lomo yang hits pada masanya. Ternyata enggak berhenti sampai disitu, Aganwati Astried punya cita-cita untuk memiliki bisnis dibidang design karena emang passionnya ada disana. Setelah melalui proses 'bertapa' yang cukup panjang akhirnya, Macaloona lahir ke dunia. emoticon-Kiss (S)







Macaloona adalah bisnis design dan percetakan undangan yang bisa dibilang punya desain yang sangat kekinian. Aganwati Astried sendiri mengaku kalau bisnis ini enggak akan ada matinya. Karena manusia enggak bakal berhenti menikah kan? emoticon-Blue Guy Peace Setelah dikulik-kulik, ternyata banyak juga hal yang dilakukan oleh Aganwati ini saat 'bertapa'. Mulai dari membuat banyak desain untuk dijadikan dummy dan bahan foto, les bikin website untuk bikin web Macaloona lebih profesional, sampai riset harga pasar dan cari percetakan untuk kerja sama tentunya. Dan semua ia lakukan sendiri! Setelah semua siap, klien pertama yang didapat oleh Macaloona datang setelah 3 minggu launching.

Spesifikasi Produk








Macaloona punya dua jenis undangan yang bisa jadi pilihan, soft cover dan hard cover. Undangan soft cover tanpa memakai board (papan), sedangkan hard cover memakai board. Undangan soft cover lebih ditujukan untuk yg menginginkan desain undangan lucu namun dengan harga yg sangat ekonomis. Sedangkan hard cover ditujukan untuk yg menginginkan undangan lebih terlihat ekslusif.







Macaloona sebenernya mengkhususkan untuk desain dengan warna2 pastel dan vintage, tapi Macaloona enggak menutup kemungkinan kalo ada klien minta warna ngejreng. Selain undangan cetak, Macaloona juga menjual 'design only' dimana klien bisa hanya membayar desainnya saja, dan print di tempat lain. Biasanya klien dari luar negeri atau luar kota yang melakukan hal ini karena berat diongkos kirim. Oiya, di era modern kayak gini banyak orang biasanya hanya menyebar undangan lewat sosial media yang mereka miliki. Macaloona juga enggak mau ketinggalan untuk memuaskan kebutuhan buyer tersebut dengan menerima undangan simple nan cantik untuk sosial media.

Sebenarnya enggak cuma undangan pernikahan, Macaalona juga menerima order untuk undangan ulang tahun dan souvenir. Namun memang saat ini masih difokuskan untuk undangan nikah dulu. Enggak cuma itu juga nih, pembuatan buku tamu dengan desain yang menarik juga jadi produk yang dimiliki oleh Macaalona. Buku tamu yang disini dijual dengan harga yang terjangkau namun berkualitas tinggi. Desain juga bisa disesuaikan dengan undangan nih, Gan!





Berapa harganya dan mana yang paling laris?

Harga soft cover start dari 5ribuan, sedangkan yang hard dari 10ribuan. Sebenarnya harga ditentukan oleh quantity, material dan ukuran undangan. Undangan digital start from 200rb. Design Only for Invitation (print not included) start from 500.000rb. Buku tamu hard cover 120rb, buku tamu soft cover 100rb. Makin pengen nikah kan, Gan?







Undangan soft cover karna harga yg ekonomis namun tetap dapet desain yang lucu, dan juga undangan dengan model signature jadi yang paling laris disini. Oiya, proses pembuatan undangan dari proses desain sampai finishing sekitar 1-2 bulan untuk soft cover, dan 2-3 bulan untuk hard cover. Selama proses desain, Macaloona nanti akan memberikan alternatif-alternatid jenis fonts bahkan sampai 40 jenis font, dan juga alternatif warna untuk desainnya. Wah, bisa sembari konsultasi juga nih! emoticon-Kiss (S)

Keistimewaan Produk



Macaloona punya tim desain yang sangat mengerti keinginan calon pengantin, yang mana hampir semua calon pengantin pasti selalu menginginkan desain dan undangan yang perfect untuk hari spesial mereka. Maklum once in a lifetime (hopefully). Jadi Macaloona bakal sabar banget ngeladenin revisi-revisi dan permintaan aneh dari calon pengantinemoticon-Blue Guy Peace. Macaloona juga memiliki model signature card, yaitu single board dengan amplop kecil menempel ditengahnya dan finishingnya undangannya ditaliin jadi keliatan lebih cute dan rapih emoticon-Smilie.







Macaloona juga memberikan gratis kupon thank you tag, kupon tukar suvenir, kupon photobooth (atau kupon2 lainnya), undangan digital, dan plastik untuk setiap pemesanan undangan. Selain itu, Macaloona juga bakal kasih desain gratis jika klien ingin membuat desain untuk souvenir/buku misa/buku pernikahan sesuai dengan undangan mereka (mereka print diluar sendiri, Macaloona hanya provide desain seperti undangannya aja). Jadi kalau dijabarin, ini dia yang bisa Agan nikmatin:

- Design bisa custom 100%
- Free thank you tag, souvenir coupon, plastik
- Free undangan digital
- Free design untuk souvenir (utk disesuaikan dengan desain undangan)
- You will have your own personal designer, kiita bisa face to face dengan desainer secara langsung dan ngedesain bareng
- Pilihan banyak alternatif fonts

Nah, buat Agan yang udah ada jodohnya dan siap lahir batin, segera deh bikin undangan dimari. Liat-liat langsung ke lapaknya yok, Gan!
http://kask.us/h7IVZ


emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk

Diubah oleh KASKUS.Editor 14-01-2016 03:42
0
48.8K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread483Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.