veiilaAvatar border
TS
veiila
Rusak Tatanan Birokrasi & Bagi2 kekuasaan, Relawan Jokowi Jabat Dirjen Kebudayaan
Relawan Joko Widodo (Jokowi) Hilmar Farid yang menjabat Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menandakan Jokowi masih bagi-bagi kekuasaan.

“Ini bagi-bagi kekuasaan. Hilmar pernah jadi komisaris independen PT Krakatau Steel. Setelah kosong, jabatan Hilmar ini akan diisi relawan Jokowi juga,” kata pengamat politik Zainal Abidin kepada intelijen, Sabtu (2/1).

Menurut Zainal, dalam aturan tidak ada yang salah non PNS menempati dirjen tetapi munculnya relawan Jokowi yang menjabat itu ada permasalahan tersendiri. “Ini namanya birokrasi perlu orang yang berpengalaman. Sedangkan Hilmar Farid itu bukan birokrat dan lama sebagai aktivis LSM dan dosen bukan PNS lagi,” jelas Zainal.

Ia mengatakan, DPR juga harus mengkritisi dipilihnya Hilmar Farid sebagai Dirjen Kebudayaan Kemendikbud. “Sampai Dirjen Kebudayaan diisi relawan Jokowi. Ini bagi-bagi kekuasaan yang tidak ada di era sebelumnya,” pungkas Zainal.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, melantik Direktur Jenderal Kebudayaan yang baru, Hilmar Farid, menggantikan Kacung Marijan.

Hilmar merupakan orang strategis dalam pemenangan Jokowi pada pemilihan Presiden RI dan Gubernur DKI Jakarta.

Pada pemilihan Presiden RI, dia adalah Ketua Panitia Simposium Seknas Jokowi.

Dia juga sudah mendukung Jokowi sejak Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 dengan mendirikan Relawan Penggerak Jakarta Baru (RPJB).

Hilmar selama ini dikenal sebagai budayawan dan sejarawan. Dia kuliah S-1 di Jurusan Sejarah Fakultas Sastra Universitas Indonesia pada 1993.

Ia meraih gelar doktor di bidang kajian budaya di National University of Singapore pada Mei 2014 dengan disertasi berjudul “Rewriting the Nation: Pramoedya and the Politics of Decolonization” yang akan segera terbit dalam bentuk buku.
Red -www.metrotvnews.com

Kasihan nastak cebong otak kopong dimari , udah mati-matian bela2in jokuwi tapi kaga kebagian jatah emoticon-Wkwkwk Cebong cap gorong2 emoticon-Wkwkwk



Jika Jadi Presiden, Jokowi Pastikan Tak Ada Bagi-Bagi Kursi

Jokowi Janji Bangun Kabinet Kerja, Bukan Kabinet Bagi-bagi Kursi




Spoiler for Ngak kuat jangan dibuka:
0
3.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.