Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farisjauhAvatar border
TS
farisjauh
Ada Harapan di Utara Pulau Jakarta
emoticon-I Love Indonesia (S)Halo Teman-Teman Travelersemoticon-I Love Indonesia (S)

Mari Bersantai Di Utara Jakarta


Ada Harapan di Utara Pulau Jakarta


Awal mulanya, gue ga pernah tau bahwa di Jakarta ada sebuah tempat diutara sana, yang dapat menghilangkan kepenatan dan kejenuhan akibat rutinitas kita sehari-hari, yaitu Pulau Harapan. Masih dalam kawasan Kepulauan seribu, dari kota jakarta kita memiliki 2 akses menuju ke Pulau Harapan :
1. Menggunakan kapal yang sudah tersedia di pelabuhan Muara Angke, dan itu padat. Dan menuju pulau harapan dengan kisaran waktu 3 Jam. Atau,
2. Menggunakan Kapal jet yang ada di pelabuhan Ancol, dan itu mahal. Serta bisa menuju pulau Harapan dengan waktu 1.5 Jam.
Note :
1. jika kalian memilih pilihan pertama, seperti gue dan teman-teman. Datanglah sepagi mungkin dan bawalah plastik, minya angin. Karna ombak akan membuyarkan isi perutmu.
2. Kapal yang digunakan biasanya, besar dan 2 tingkat. Saran gue pilih lah tingkat tertinggi. Agar tidak terkena hujan muntah dari pengunjung.

Apa itu Pulau Harapan?


Nah, masih dalam Provinsi Jakarta. Pulau Harapan, masuk ke dalam kawasan Pulau Seribu loh teman-teman. Sebenernya banyak loh Pula-Pulau bagus yang ada di dalam kawasa Pulau Seribu, tapi Pulau Harapan ini merupakan tempat yang paling rekomendasi buat di kunjungi. Nanti kalian akan melihat perbedaan suasana ketika masuk ke Pelabuhan Muara Angke dengan Pulau Harapan. Jujur aja, kalau di pelabuhan Muara Angke kurang terawat perairanya, sedangkan Pulau Harapan itu benar-benar Indah.

Ada Harapan di Utara Pulau Jakarta


Apa yang dapat dilakukan di Pulau Harapan?


Banyak banget teman-teman, selain gue ikut open trip yang bisa membuat kalian memperbanyak teman dan kenalan, gue juga bisa :

1. Snorkeling

Nah ini kegiatan utama yang bisa kalian lakukan, sebagai penghibur utama di Pulau Harapan. Selain bisa melihat pemandangan indah disana, wah snorkeling disana enak-enak loh teman-teman. Karan-karangnya bagus-bagus dan ikan-ikan nya banyak jenis yang bisa kita lihat. Bisa dibilang arus untuk snorkeling di Pulau Harapan ini selow, jadi ga usah takut untuk kebawa jauh karna arus waktu snorkeling bagi yang ga bisa renang.

Note:
Sayang banget teman-teman, walaupun banyak karang yang indah dan ikan-ikan yang banyak, ternyata banyak banget tempat-tempat yang kurang sedap dilihat dan karangnya banyak yang mati. Kalau sudah begitu biasanya banyak dihinggapi Bulu Babi, waktu kita kesana salah satu teman menginjak bulu babi waktu pertama kali snorkeling. Dan yang dilakukan tour guide kami bukan mengencinginya ya teman-teman. tapi dicabut dulu bulunya, baru dipukul-pukul kakinya agar bulu-bulu yang rapuh dan tertancap di kaki keluar terlebih dahulu.


Ada Harapan di Utara Pulau Jakarta


2. Nyantai di Pantai

Wah kalau yang ini seru banget teman-teman. Entah kenapa kalau udah liburan terus liat pemandangan yang bagus gitu, gue pasti bawaanya bengong. Emang bagus banget, pertama kalian dapet sunrise, kedua dapet sunset, terus malem masih bisa barbeque, belom juga hinggap di pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Harapan sambil minum kelapa. Asik banget kan?

Note:
Kita harus tau kapan waktu istirahat ya teman-teman, karena kalau udah seneng liburan kita keasikan main-main, kondisi badan capek. Eh lupa kalau kegiatan buat eksplore masih banyak dan akibatnya kita tepar melewati agenda keseluruhan.


Ada Harapan di Utara Pulau Jakarta


3. Melihat Pembiakan Penyu

Senengnya disini kita bisa liat pembiakan penyu yang ada di Pulau Harapan. Ada banyak penyu-penyu kecil, telur penyu, dan juga penyu dewasa yang dilestarikan disini. Dan ga usah takut buat pegang penyu kecil nya teman-teman karena mereka lucu-lucu.

Ada Harapan di Utara Pulau Jakarta


4. Foto dan Video

Ini pasti, sudah bukan hal yang tidak lazim bahwa kesadaran kita ketika di Pulau Harapan langsung jepret-jepret dan share ke temen-temen buat ngajak mereka datang kesini juga. Bisa dikatakan Pulau Harapan banyak Spot keren buat ambil gambar baik itu foto atau Video.



Untuk perjalanan ke Pulau Harapan gimana?


Kalau perjalananya, gue sendiri ikut Open Trip dengan Check Point di Muara Angke. Gue Start dari Jakarta Utara menuju muara Angke dalam waktu setengah jam. Kemudia disana kalian akan menunggu sampai kalian kapal naik dan kapal akan berangkat dalam waktu 1 jam. Pagi-pagi udah rame loh orang yang mau main-main ke Pulau Seribu.

Perjalanan kalian tempuh dari Muara Angke sampai Pulau Harapan adalah 3 jam, seperti yang gue katakan. kemudian dilanjutkan lagi menuju penginapan yang jaraknya 5 menit. Untuk tempat-tempat snorekeling dan pulau kecil tersebut masih bisa ditempuh dalam jarak 15-30 menit. Gimana menarik kan teman-teman? Ayo coba jalan-jalan ke Pulau Harapan buat yang belum pernah ya. Jangan lupa komen ya teman-teman dan share juga tempat-tempat Rekomendasi baru kalian yang belum pernah dikunjungi atau menarik. Terimakasih semuanya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Farisjauh Post #4
Sumber
Diubah oleh farisjauh 03-01-2016 04:55
0
1.3K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.