Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

N2DJAvatar border
TS
N2DJ
HARBOLNAS di www.Mataharimall.com Yang Tidak Menyenangkan
====================================================================================================
Selamat Pagi Gan, Numpang sharing pengalaman berbelanja di matahari mall yg fenomenal emoticon-Hammer2

Padatanggal 12 desember 2015, saat saya browsing, saya melihat promo HARBOLNAS dan kemudian memutuskan membeli satu unit TV LED LG LB563D seharga Rp2,7 juta dan didiskon menjadi Rp2,45 Juta dengan pembayaran melalu Kredit Card Mega dengan nomor order C1449682684794.



Spoiler for Konfirmasi Pesanan:


Setelah menunggu 5 hari, tepatnya tanggal 17 Desember 2015 saya berinisiatif untuk melakukan cek pesana melaluai chat ke mataharimall.com yang menyatakan bahwa pembelian saya dicancel dikarenakan barang yang dibeli stoknya tidak ada dan tidak akan direstok oleh merchant.

Karena tidak terima dan kurang jelas alasan pembatalan yang mereka lakukan sepihak yang dilakukan oleh mataharimall, saya mereply menanyakan alasan pembatalan ini. Alasan mereka adalah:
1. Barangnya sudah tidak direstok oleh Merchant
2. Merchant tidak melakukan update atas produk-produk yang dijual


Saat itu saya juga cek produk tersebut di web matahari mall dan produk yang saya beli sudah tidak ada.

solusi mereka akan melakukan refund dan saya tidak mau refund karena saya mencoba mempertahankan hak saya sebagai konsumen yang sudah memenuhi kewajiban saya sebagai konsumen dan apabila refund saya berharap kurang dari seminggu. Karena beberapa komplain yang saya baca dari konsumen lain di lama facebook resmi matahari mall, refund oleh matahari mall memakan waktu sampai 2 minggu.

Kasus ini pernah terjadi dengan pak cecep dengan merchant yang sama (Sinar Jaya). Sedangkan alasan sama pembatalan yang diberikan kepada saya adalah produk tsb sudah habis dan tidak direstok lagi oleh merchant. http://www.kaskus.co.id/thread/566ad...menyenangkan/1


Spoiler for Alasan Klise:



Karena merasa dibohongi saya mencoba menghubungi matahari lewat livechat untuk menanyakan hal ini, dan lagi-lagi jawaban normatif yang diberikan ke saya, dan mereka menjawab bahwa “produknya memang sedang kosong dipihak seller dan untuk diwebsite belum diupdate oleh seller kami dan saat ini untuk pelaporannya juga sedang dalam proses dan ditindaklanjuti”.
Awalnya saya tidak mau membuat surat pembaca seperti dan cenderung menunggu konfirmasi dari pihak matahari mall, namun hari ini saya merasa dibohongi oleh pihak matahari mall yang meberikan informasi yang mengada-ada.
Melalui surat ini saya meminta klarifikasi sejelas-jelasnya dari pihak matahari mall mengenai pembatalan sepihak dan kebohongan yang diinformasikan ke saya mengenai alasan pembatalan ini.

Berikut saya kutip UU ITE tahun 2008 Bab VII Perbuatan yang di larang pasal 28 (1) Setiap Orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang
mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik.

Tulisan /Surat Pembaca/ Surat terbuka ini tidak saya tujukan untuk menjelek-jelekan pihak manapun. Saya hanya meminta hak saya yang tidak terselesaikan.

Hormat saya
Habiby AR

Diubah oleh N2DJ 17-12-2015 07:19
0
3.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.