Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
(Bukan Lawak) OLLY : PDIP BERKUASA DARI PUSAT SAMPAI KABUPATEN, RAKYAT YANG UNTUNG





Pasangan Cagub dan Cawagub Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey - Steven Kandouw, menegaskan komitmen pembangunan yang lebih maju bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe jika mereka terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Janji kampanye itu mereka ungkapkan dalam kampanye terbuka di Tahuna, ibukota kabupaten bahari tersebut, yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Jumat sore (27/11).

Olly mengatakan, selama ini pembangunan di Sangihe sudah berjalan baik. Hal ini dikarenakan kinerja Bupati Hironimus Rompas Makagansa yang juga kader PDIP.

"Dulu saya berkampanye buat Bapak Makagansa di Tahuna ini. Dan sekarang, banyak janji kampanye beliau sudah terealisasi," kata Olly yang masih menjabat Bendahara Umum PDIP.

Menurut Olly, janji kampanye Makagansa yang terealisasi di Sangihe selama empat tahun terakhir diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan lingkar Sangihe. Karena itu, tambah Olly, pembangunan di Sangihe akan lebih pesat jika dirinya dan Steven Kandouw selaku kader PDIP menjabat Gubernur dan Wagub Sulut.

"Kalau paham sinergitas, di pusat presidennya dari PDIP (Joko Widodo). Kalau di provinsi yang berkuasa PDIP dan di kabupaten juga PDIP, maka yang untung adalah rakyat karena semua pembangunan akan berjalan licin," umbar Cagub bernomor urut 1 itu.

Dia berkomitmen meneruskan kebijakan Presiden Jokowi yaitu membangun Indonesia dari perbatasan dan pedesaan yang selama ini terpinggirkan.

Ia kemudian mengutip pemikiran salah satu pahlawan nasional asal Sulut, Sam Ratulangi, dalam buku "Indonesia dan Pasifik" bahwa peran pembangunan masa depan Indonesia akan berawal dari Sulut yang berada di bibir Samudera Pasifik.

"Geografis kita sangat mendukung sebagai kawasan ekonomi baru. Kita mendukung Jokowi membangun Indonesia dari Sulawesi Utara," tambah Olly disambut tepuk tangan ratusan simpatisan.

Olly pun menyebut bukti PDIP sangat peduli terhadap pembangunan di Sangihe adalah kehadiran Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri di kepulauan yang berbatasan dengan Filipina itu.

"Sejak pemerintahan kita adalah Jokowi, sejak PDIP berkuasa, Ibu Mega datang dan Jokowi datang ke sini. Artinya, PDIP sangat perhatikan pembangunan di Sangihe," umbar mantan Ketua Fraksi PDIP di DPR itu. [ald]

http://www.rmol.co/read/2015/11/27/2...t-Yang-Untung-
Diubah oleh politicus 30-11-2015 04:05
0
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.