Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Bakiak EditionAvatar border
TS
Bakiak Edition
Ben Affleck, bukan muslim tapi marah Islam dihina



Merdeka.com - Benjamin Geza Affleck-Boldt namanya. Aktor 42 tahun berdarah campuran Irlandia-Jerman ini sedang jadi buah bibir di Amerika Serikat. Dia berdebat dengan komedian sekaligus pembawa acara bincang-bincang Real Time di televisi HBO, Bill Maher. Dialog panas itu terjadi saat siaran langsung Sabtu (4/10) pekan lalu. Pangkal persoalannya kata-kata Maher yang mendiskreditkan umat muslim serupa anggota mafia.

Sampai berita ini dilansir, jejaring sosial seperti Twitter masih membahas debat Affleck-Maher. Umat muslim di Twitter salut dengan argumen Afflek, kendati sang aktor sendiri adalah pemeluk Kristen Protestan yang rajin menyambangi gereja methodist.

Akun @nadiaaboulhosn bilang aksi heroik Affleck membuatnya jatuh cinta. "Kuiizinkan dia menjadi bapak anak pertamaku."

Dukungan juga datang dari pengguna Twitter yang mendukung toleransi beragama. Contohnya akun @ayeeshaaxx yang bilang, "Ben, kini kau mendapat rasa hormatku."

Pada debat akhir pekan lalu, Affleck sebetulnya sendirian membela Islam. Narasumber lain adalah Sam Harris, kritikus agama yang kerap menyudutkan umat muslim.

Inti serangan duet Maher-Harris adalah umat muslim terlalu defensif saat membela agamanya. Kritik atas aturan-aturan yang mengabaikan hak asasi dalam ajaran Islam, menurut Maher, seperti menghalalkan darah orang kafir, melarang perempuan bekerja, dan lain sebegainya, biasanya ditanggapi berlebihan.

Topik ini dibahas dalam acara itu, berkaitan dengan fenomena internasional seperti aksi militan ISIS di Suriah dan Irak, larangan perempuan Arab Saudi membawa mobil, maupun pembunuhan kehormatan di Pakistan.

"Islam agama yang dijalankan seperti organisasi mafia. Kalau kamu salah omong, menggambar sesuatu yang terlarang, atau menulis buku yang keliru, kamu bakal dihabisi," kata Maher yang langsung memicu kemarahan Affleck.

Kurang lebih 10 menit Affleck marah besar pada tuan rumah yang mengundangnya datang ke acara tersebut. "Kenapa kalian tidak memperhitungkan satu miliar muslim yang tidak fanatik, tidak menyiksa perempuan, ingin bersekolah, makan roti isi sama seperti kalian?"

Serangan balik pada tudingan Maher terus keluar dari Affleck. Aktor yang namanya mencuat sejak membintangi film-film kondang seperti Armageddon, Pearl Harbour, dan Daredevil ini mengingatkan, tindakan pemerintah Amerika Serikat justru lebih zalim pada umat muslim.

"Kita membunuh umat muslim lebih banyak dibanding apa yang mereka lakukan pada kita. Kita menyerang negara-negara muslim lebih sering dibanding sebaliknya," kata Affleck.
Diubah oleh Bakiak Edition 23-11-2015 02:47
0
6.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.