azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Tips Memasak Bersama Anak : Edisi Ayah dan Anak
Memasak bersama anak bukan jadi pilihan buat sebagian besar orang tua. Selain karena si anak bakalan lebih banyak ngerepotin daripada ngebantuin, potensi bahaya yang ada di dapur juga jadi alasan buat beberapa orang tua menghindari ngajakin anaknya ke dapur. Belum lagi ketidaktahuan si anak tentang perkakas dapur yang bakalan bikin agan makin repot ketika memasak; karena harus multitasking antara jagain mereka dan jagain supaya masakan kaga gosong emoticon-Ngakak (S) Tapi sebenernya gimana sih tips masak yang baik dan benar bersama anak?

Terutama buat para bapak-bapak di luar sana; kaya saya; memasak bersama anak seringkali merepotkan dong ya. Selain karena skill memasak kita yang sesungguhnya emang terbatas, perhatian bakalan terbagi juga antara masak yang bener dan jagain supaya si anak nggak mainan yang tajem-tajem di dapur. Nah buat agan yang pengen coba masak bareng anak, saya ada beberapa tips nih yang mungkin bakalan membantu.
1. Safety First
Quote:


2. Edukasi tentang Alat Masak
Quote:


3. Kebersihan Dapur
Quote:


4. Menu Masakan
Nah ini dia yang terakhir yang nggak kalah penting, gan. Kalau agan sekalian mau masak bareng anak, sebisa mungkin pilih menu yang simpel dan nggak ribet. Sebagai seorang ayah muda sih boleh aja bereksplorasi dalam hal memasak dan nyobain menu-menu yang sekiranya belom pernah kita masak. Tapi berhubung masaknya bareng anak, sebisa mungkin pilihin menu yang gampang dulu deh.

Selain biar agan sekalian juga nggak repot (dan nggak dimarahin bini karena nyobain bikin masakan aneh-aneh, gan emoticon-Ngakak (S)), ini juga penting biar si anak punya persepsi yang positif tentang memasak; bahwa masak itu mudah.
Kan susah juga kalo pertama diajakin masak bareng, si anak udah diajakin bikin menu yang super ribet dengan bumbu dan step yang bejibun. Bisa-bisa entar si anak kapok dan nggak mau diajakin masak bareng lagi tuh, ganemoticon-Bingung (S)


Nah demikian tips dari ane, gan. Tips di atas adalah berdasarkan pengalaman ane ngajakin anak ane yang masih 4 tahun masak bareng di dapur. Yah, walaupun awalnya doi cuma bisa ngerepotin dan bikin tambah pusing bapanya, tapi dengan latihan yang tekun lama-lama anak ane jadi jago juga kok di dapur, gan.
Selamat mencoba! emoticon-Blue Guy Peace
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.