vikingAvatar border
TS
viking
Tingkah dan Kebiasaan Ini Patut Kita Hilangkan

Lahir, Kecil, Dewasa, Tua, dan Mati. Itulah siklus hidup normal bagi makhluk hidup khususnya manusia. Di dalam fase awal yaitu masa kecil, kita masih bisa dikatakan suci. Kenapa? Karena belum ada pikiran-pikiran dan tindakan negatif yang ada pada diri kita. Misalpun ada, Tuhan masih memaafkan dan menghitungnya sebagai sebuah dosa. Namun ketika kita telah beranjak dewasa dan tua, tidak ada lagi "disepensasi" dari Tuhan. Kita dipersilahkan memilih "apa yang kita mau" dengan segala konsekuensinya. Dan bekal itulah nanti yang akan dibawa mati. Jujur saja saat ini saya melihat makin lama makin banyak perbuatan dari diri kita (yang entah kita sadari atau tidak) itu keliru. Dan perbuatan itu seperti menjadi kebiasaan dan hal yang wajar. Seakan-akan itu adalah sebuah perbuatan yang benar.



Quote:






Quote:






Quote:






Quote:






Quote:




Mungkin itulah sharing saya akan sikap dan perbuatan dalam diri kita yang haru kita ubah. Jujur saya tidak kuat melihat perbuatan dan sikap seperti di atas kita lakukan sehari-hari. Saya sendiri menyadari masih melakukan hal-hal tersebut. Oleh karenanya mari perlahan kita coba eliminir sikap-sikap ini. Kita tidak mau menabung dosa kan? Hidup di dunia yang sementara ini janganlah kita habiskan dengan menabung dosa untuk kehidupan yang abadi nanti.

Saya yakin jika kita tidak melakukan hal-hal di atas atau paling tidak mengeliminir, selain kita tidak mendapat dosa, kehidupan kita akan lebih damai dan indah. Paling tidak kehidupan di Indonesia menjadi lebih indah.
Aamiin


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Diubah oleh viking 06-11-2015 14:24
0
3.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.