Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Golkar Kubu Mana yang Dianggap Pemerintah, Ini Jawaban Menkopolhukam
Menkopolhukam Luhut B Panjaitan menghadiri silaturahmi nasional Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Saat ditanya kubu Golkar mana yang dianggap sah oleh pemerintah, Luhut menjawab biarkan Golkar sendiri yang mengumumkan secara resmi.

"Golkar kan tadi sudah damai, kita tunggu saja, saya kira spiritnya Golkar itu partai yang sudah dewasa. Mereka akan melakukan perdamaian. Biarkan diumumkan resminya," kata Menkopolhukam Luhut B Panjaitan usai menghadiri Silatnas Golkar di kantor Golkar Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11/2015) malam.

"Saya juga tidak ingin mendahului mereka," lanjutnya.

Menurut Luhut yang merupakan politikus senior Golkar, pemerintah mempunyai wacana untuk meminta Golkar menggelar munas ulang. Hanya saja, saat ini pemerintah masih memberi waktu kepada Golkar untuk membuat keputusan sebagai tindak lanjut islah mereka.

"Kita ada wacana-wacana soal itu. Tapi kita kasih mereka waktu selama beberapa hari ke depan untuk membuat keputusannya. Kita pemerintah tidak akan campur tangan mengenai keadaan internal suatu partai," jelas Luhut.

Dalam putusan Mahkamah Agung terkait konflik Partai Golkar, Menkum HAM hanya diminta SK. Tidak diminta untuk mengesahkan kepengurusan salah satu di antaranya.

Luhut bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri silatnas Partai Golkar. Tampak hadir juga ketua umum Golkar baik dari kubu Bali yaitu Aburizal Bakrie dan kubu Ancol yaitu Agung Laksono. Silatnas berjalan cair, tak terlihat ketegangan di antara kedua kubu seperti yang tergambarkan selama ini.
(rna/kha)

http://news.detik.com/berita/3059244...-menkopolhukam

Ya (pemerintah) pasti akan mendukung (kepengurusan) yang sah. Kita ikuti (keputusan MA). Kan sudah jelas (MA hanya) meminta Menkumham mencabut (SK dan bukan mengesahkan kepengurusan Munas Bali ataupun Ancol) kan? Nanti (Menkumham) akan sahkan kepengurusan hasil (Munas) baru (sebagai pengganti hasil Munas Pekanbaru). Ndak ada masalah, biasa biasa aja hehehehe.
0
3.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.