frankmicAvatar border
TS
frankmic
Nanya Kasus Sumber Waras, Wartawan Disemprot Ahok


Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ngamuk ditanya kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras.

Dia langsung naik pitam ketika ada wartawan menanyakan pendapatnya tentang Pansus LHP BPK yang sudah melaporkan temuan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Si wartawan langsung dicecarnya dari media mana. Begitu si wartawan menyebut media tempat dia bekerja, Ahok langsung nyemprot, “Koran kamu terus bikin judul mau nyerang gue,” tuding Ahok, di Balai Kota, Jumat (30/10).

Kemarahan Ahok tak berhenti di situ. Dia menantang media yang tergabung di grup si wartawan untuk membuat berita khusus soal Sumber Waras.

“Bilang ke seluruh grup koran lu cari dan bikin judul khusus. Cari wartawan yang lebih pinter, mau (tanya) apalagi kamu? Mau interview khusus sama gue?” bentak Ahok. Dapat respon seperti itu, si wartawan berkata, “(ini) tugas pak.”

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham (Lulung) Lunggana melaporkan Ahok ke KPK terkait pembelian 3,6 hektar lahan milik RS Sumber Waras.

Lulung mengatakan laporan ke KPK berdasarkan hasil Pansus DPRD DKI. “Hasil Pansus LHP ini baru selesai kemarin. Kemarin kita menyerahkan LHP ini ke BPK, kemudian hari ini ke KPK,” ujar dia, Jumat (30/10).

Lulung berharap KPK mempelajari laporan tersebut, sambil menunggu audit investigasi BPK. “Iya ini permohonan untuk dilakukan penegakan hukum sambil menunggu hasil audit BPK,” ujar dia.

aktual,com
0
5.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.