Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syakilaswanAvatar border
TS
syakilaswan
Ratusan Anggota DPR Salat Istisqa


Ratusan anggota DPR menggelar solat istisqa atau salat meminta turun hujan. Salat ini dilakukan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan, terutama demi menghentikan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang mengakibatkan kabut asap di beberapa daerah di Tanah Air, di Lapangan Bola Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/10).

Dari pantauan merahputih.com, salat dilaksanakan oleh ratusan anggota DPR dan dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Ali Musthapa Yakub. Setelah usai melaksanakan salat istisqa, Imam Besar Masjid Istiqlal itu memanjatkan doa sambil bercucur air mata.

"Ya Allah, jangan kutuk negeri ini dengan bencana asap. Dengan kebakaran hutan. Ya Allah ampunilah dosa kami, dosa para pemimpin negeri ini, dosa orang-orang yang telah berbuat dzhalim dan menyebabkan kebakaran hutan," ucap Ali yang diiringi dengan isak tangis dan diamini oleh seluruh jemaah yang mengikutinya.

Tidak hanya Ali Musthapa Yakub saja yang menitikkan air mata. Banyak jemaah yang terdiri dari anggota DPR ikut menitikkan air mata, bahkan puluhan wartawan yang meliput peristiwa ini pun ikut larut dalam keharuan dan ketulusan doa yang dipanjatkan sebagai bentuk ketidakberdayaan manusia di hadapan Tuhan.

SUMBER
0
947
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.