silverbalenoAvatar border
TS
silverbaleno
(ASK) Jatah Bulanan Anak Kuliah di Jogja?
Sebelumnya ane minta maaf gan, kalo ane salah room ato udah pernah ada thread sejenis yang pernah dibuat (kalo udah ada thread yang pernah bahas, ane minta donk link-nya) emoticon-Blue Guy Peace

Jadi gini gan ceritanya, ane kan lagi biayain adik ane yang baru masuk kuliah pertengahan tahun ini, si doi ambil jurusan teknik di salah satu universitas swasta di Jogja, doi baru pertama kali ini hidup ngekos dan jauh dari rumah, biasanya dia ga pernah kemana-mana sewaktu masih di rumah.

Yang jadi permasalahannya gini gan, ane kan ga pernah ya hidup di Kota Jogja apalagi kuliah di sana, jadi gatau kaya apa kondisi dan biaya hidup di sana, jadi ane masih bingung mau ngasih uang saku berapa tiap bulannya ke doi. Sementara ini baru jalan sebulan gua jatah doi 1,2 juta sebulannya, ga termasuk buat bayar kos, karena kos udah dibayar di awal tahun. Tiap akhir bulan tiap kali ane tanyain duitnya masih cukup ga, doi selalu bilang cukup (sebenernya anak kos mau dikasih uang berapa ja cukup ya gan emoticon-Cape d... (S) ) Meskipun ane pengen ngajarin dia hidup prihatin, tapi ane juga ga pengen doi kekurangan selama kuliah, apalagi jauh dari keluarga gan .emoticon-Frown

Ane mau minta tolong nih, sama agan2 yang sedang atau pernah tinggal dan kuliah di Jogja, sharing donk berapa yang paling ideal ya buat anak kuliah hidup di Jogja, enggak berlebihan dan kekurangan biar si doi bisa belajar hidup prihatin juga.

Makasih ya gan, atas perhatian dan sharingnya...,ntar kalo sempet ane cendolin deh emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh silverbaleno 30-10-2015 11:55
0
11.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.