hamidcorpAvatar border
TS
hamidcorp
Uniknya Form Setoran di Bank - Bank
Di Era Go-Jek (2015), beberapa perbankan melakukan perubahan pada form setorannya. Setau saya Bank BNI yang pertama yang memulai dengan setoran tanpa mengisi form, kemudian bank Mandiri yang menggunakan form kecil seperti di foto, serta CIMB NIAGA yang menampilkan form setoran yang sama seperti punya Bank Mandiri.

Tetapi, Bank termasyur seperti BCA ternyata tidak ikut arus ganti form setoran. Mereka masih tetap setia dengan form setoranyang sepertinya sama sejak 2008 (cmiiw). Tapi jangan salah, meski pake form tersebut, meski BCA sering diplesetkan sebagai Bank Capek Antri, namun kecepatan tellernya dalam melakukan layanan kepada nasabahnya sampai sekarang tetap jadi yang tercepat (imho).

Sedikit bicara dalam pelayanan di teller, coba anda lakukan setoran di teller Bank Bukopin atan MNC bank. Bukan malah capek ngantri yang didapatkan, tetapi capek berdiri di depan Teller. Heheheh… antrian banyakpun mereka tetap melakukan aktifitas ketikan di keyboard seperti layaknya anak SD yang lagi ujian TIK. Pelan dan penuh kehati-hatian.xixiixxiix

Kembali ke form setoran, MNC Bank form setorannya terdiri atas isian field yang buanyakkkk seperti kuisioner sensusnya kawan-kawan di Badan Pusat Statistik.
Tadi iseng-iseng tanya, kenapa demikian. Dan, seperti jawaban SOP yang memang Standart baku, “sudah ketentuan dari pusat pak”. Memang saya sengaja tiap bulan ke MNC bank selalu saya kasih inputan “mbok diganti form e mas”. Dan memang dia sendiri juga tahu bagaimana form setoran yang ada di bank-bank lainnya.
Dan, jawaban yang tak kalah ajaibnya adalah “kalau disana khan antri pak, jadi biar cepat, kalau disini khan tidak pakai antri pak, khan gapapa, sama saja”. AKhirnya akupun jawab “ealah mas, sak karepmu wes”.

Diubah oleh hamidcorp 29-10-2015 08:12
0
5.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.