Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Sahabat Sandiaga Uno Aksi di CFD, Ahok: Terlalu Semangat, Nggak Tahu Aturan
Jakarta - Kelompok relawan 'Sahabat Sandiaga Uno' menggelar aksi di Car Free Day. Menurut Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), kelompok tersebut tidak tahu aturan.

"Saya kira mungkin pak Sandiaga Uno nggak tahu, bahwa CFD itu sudah tidak boleh dipakai untuk kegiatan-kegiatan mengatasnamakan pribadi atau ormas," ujar Ahok usai menghadiri reuni akbar kampusnya di Candi Bentar Convention Hall, Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Sahabat Sandiaga Ugo sendiri mengklaim bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah #AksiSantun. Kelompok ini membantah bahwa kegiatannya adalah aksi politik. Meski begitu, Ahok pun mempertanyakan legalitas dari kelompok tersebut.

"Kalau dia cuma mau operasi atau sosialisasi, sekarang organisasinya resmi nggak? Kan nggak. Misal itu dari kampus pengen jualan bahwa Jakarta itu harus senyum, jangan kasar, jangan ada perbuatan yang bahaya itu bisa," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyatakan itu berlaku tidak terkecuali bagi siapapun. Bahkan pendukungnya ia larang jika memang melanggar, seperti dari kelompok Teman Ahok.

"Saya aja Temen Ahok mau simpatik, mau bilang dukung Ahok aja saya larang karena memang itu menurut kami melanggar. Kan kita tegang dengan DPRD nih, Temen Ahok nggak ada perintah kita, melanggar," ujarnya.

Terlepas dari itu, Ahok berusaha memaklumi apa yang dilakukan simpatisan Sandiaga Uno yang disebutnya terlalu semangat. Sandiaga Uno sendiri digadang-gadang akan maju dalam Pilgub DKI 2017 nanti.

"Mungkin teman-teman beliau terlalu semangat aja, ya maklum juga lah dia mau kenalkan diri gitu," ceplos Ahok.

"Saya kira pak Sandiaga Uno nggak tahu aturan aja. Harusnya nggak boleh," sambung suami dari Veronica Tan tersebut.

Sebelumnya pada CFD hari ini di Bundaran HI, puluhan simpatisan yang tergabung dalam kelompok 'Sahabat Sandiaga Uno' membagi-bagikan pin bergambar Sandiaga Uno. Koordinator lapangan #AksiSantun tersebut, Rezza Artha membantah bahwa itu merupakan agenda politik.

"Agenda hari ini lebih kepada bersosialisasi dan memasyarakatkan arti kata santun. Masalah masyarakat mau minta pin itu bukan agenda kita. Kita hanya komunitas saja yang memang sahabat-sahabat beliau di mana beliau suka berkegiatan sosial," klaim Reza, Minggu (11/10).

http://news.detik.com/berita/3041551/sahabat-sandiaga-uno-aksi-di-cfd-ahok-terlalu-semangat-nggak-tahu-aturan

=====

memangnya ada kumpul ktpemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
14.8K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.