Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Jokowi Soal Proyek MRT: Ini Adalah Peradaban Baru di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta membuat Indonesia memasuki peradaban baru.
"Ini adalah peradaban baru, peradaban transportasi massal di bawah tanah. Ini sejarah," ujar Presiden saat memantau proyek pengeboran terowongan MRT di Patung Pemuda Membangun, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).
Presiden mengatakan transportasi massal yang berada di bawah tanah merupakan hal baru di Indonesia, sementara kota-kota maju lainnya sebagian sudah memilikinya.
Karena itu, kata Presiden, pemerintah betul-betul memperhatikan mengenai payung hukum sampai masalah kepemilikan sehingga tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.
"Kami lihat betul, termasuk regulasi-regulasinya juga ini semua baru, karena memang ruang bawah tanah seperti apa, kepemilikannya seperti apa," ucap Jokowi.
Presiden mengatakan pembangunan proyek MRT tersebut juga memberikan nilai positif bagi para tenaga ahli infrastruktur di Indonesia, yaitu menerima ilmu baru dari tenaga ahli asing yang terlibat dalam pembangunan MRT.
"Saya senang pekerjaan di sini banyak sekali transfer of knowledge, transfer of technology, ini juga memberikan wawasan baru bagi tenaga ahli kita, baik dalam pembuatan terowongan yang dibor," kata Presiden.


sumur
0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.