• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perang Megapiksel: VIBE Shot vs Galaxy S6 edge+ vs G4 vs Xperia Z3+

droidlime.comAvatar border
TS
droidlime.com
Perang Megapiksel: VIBE Shot vs Galaxy S6 edge+ vs G4 vs Xperia Z3+


Setiap smartphone pasti memiliki kamera untuk kebutuhan memotret. Namun bicara soal smartphone fotografi, tak banyak yang bisa dipilih. Jika kamera adalah kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi untuk menunjang kegiatan Anda, sejauh ini hanya ada beberapa smartphone yang layak dipilih, contohnya seperti empat smartphone yang kami coba kali ini.

Peserta pengujian
Di waktu yang sama, kami membandingkan kualitas jepretan dari empat smartphone dengan kamera canggih. Mereka adalah Lenovo VIBE Shot dengan kamera 16 MP, Sony Xperia Z3+ dengan kamera 20,7 MP, LG G4 dengan kamera 16 MP, dan Samsung Galaxy S6 edge+ dengan kamera 16 MP. Keempatnya bisa dikatakan sebagai yang terbaik saat ini untuk kebutuhan memotret.

Sebagai tambahan informasi, LG G4, Samsung Galaxy S6 edge+, dan Lenovo VIBE Shot menyediakan konfigurasi manual untuk mengatur shutter speed dan manual focus, sementara Sony Xperia Z3+ tidak memilikinya. Untuk kemudahan memotret, Sony Xperia Z3+ dan Lenovo VIBE Shot memiliki tombol shutter khusus.

Standar pengujian
Dalam mengadu kualitas kamera keempat smartphone ini, kami hanya menggunakan mode auto, bukan manual atau mode lainnya. Mode auto dipilih karena kebanyakan pengguna smartphone lebih sering menggunakannya dibanding harus repot mengatur ISO, white balance, shutter speed, dan lain sebagainya. Pengujian dilakukan di tempat dan waktu yang sama, juga dengan kondisi yang sama persis.


Spoiler for Foto 1:


Spoiler for Foto 2:


Spoiler for Foto 3:


Spoiler for Foto 4:


Spoiler for Foto 5:


Spoiler for Foto 6:


Spoiler for Foto 7:


Spoiler for Foto 8:


Kesimpulan
Tahun ini kami sudah mencoba puluhan smartphone Android, dari kelas entry-level hingga flagship. Kesimpulannya, keempat smartphone inilah yang paling jitu untuk urusan memotret. Kameranya bisa diandalkan untuk menggantikan peran kamera saku digital.

Bagi yang suka memotret macro dan bokeh, LG G4 dan Samsung Galaxy S6 Series bisa dipilih. Sedangkan kamera Lenovo VIBE Shot hanya kurang optimal di kondisi gelap tanpa flash, namun tetap layak dipilih bagi Anda yang memiliki bujet ketat. Sedangkan Xperia Z3+ tak kalah menarik karena satu-satunya smartphone yang bisa memotret di dalam air. Sayang, smartphone ini cepat panas saat digunakan untuk memotret.


Selengkapnya ada di SINI

Spoiler for BONUS:
Polling
0 suara
Jadi, yang mana SmartPhone pilihanmu?
Diubah oleh droidlime.com 25-09-2015 03:22
0
11K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.