Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sahabatsandiAvatar border
TS
sahabatsandi
PASANGAN SANDI-SANI DINILAI LAYAK PIMPIN DKI JAKARTA
Jakarta, BisnisPost.com - Sandiaga Uno yang merupakan salah satu tokoh pengusaha nasional yang sukses dinilai layak untuk memimpin DKI Jakarta. Jakarta sebagai ibukota negara haruslah dipimpin oleh sosok gubernur yang visioner, memiliki kapasitas leadearship yang jelas dan diterima publik secara luas.

Di Jakarta ini semua etnis suku, agama, mulai dari Aceh sampai Papua berbaur menjadi satu, bahkan dari berbagai belahan dunia. Demikian dikatakan oleh M. Hadi Nainggolan salah satu tokoh pemuda dan juga seorang pengusaha di Jakarta.

“Gubernur Jakarta harus bisa diterima oleh semua etnis/suku yang ada di Jakarta, karena masyarakat Jakarta yang cenderung heterogen,” ujar pria yang kerap disapa Hadi kepada BisnisPost.com (10/9).



Menurut Hadi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kurang pantas untuk menjadi sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta.

“Kita melihat Ahok selalu arogan, paling merasa benar sendiri, dan sering tidak punya tata krama dan etika kepada orang lain. Pernyataan Ahok yang sering mengatakan “buat apa santun tapi korupsi itu sesat dan menyesatkan”. Seolah-olah ketika seseorang tidak korupsi maka dia boleh melecehkan orang lain, memaki, dan bahkan bertindak arogan. Kita butuh gubernur yang tidak korupsi tapi juga berakhlak mulia dan beretika,” tutur Hadi.

Saat ditanya siapa pasangan Sandi yang paling cocok memimpin Jakarta, M Hadi Nainggolan menilai Bang Sani alias Triwisaksana adalah figur yang tepat untuk mendampingi Sandiaga Uno.

“Bang Sani merupakan putra asli kelahiran Tanjung Priok Jakarta, seorang politisi yang santun dimana beliau sudah dua periode menjadi wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS. Kombinasi pengusaha-politisi merupakan perpaduan yang harmonis untuk Jakarta Setara. Kedua tokoh tersebut jejak rekamnya jelas. Histori pengkaderannya jelas, bukan karbitan. Sandiago Uno pernah mengikuti proses kaderisasi kepemimpinan di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) hingga beliau pernah menjadi ketua umum BPP HIPMI periode 2005 - 2008. Sedangkan Sani merupakan kader inti PKS,” jelasnya

M. Hadi Nainggolan yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha E-commerce Nusantara (APEN) menilai kemungkinan besar partai Gerindra dan PKS akan mendukung, termasuk partai politik lainnya.

Saat ditemui, Koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira belum berkomentar tentang pasangan-pasangan Sandiaga Uno yang bermunculan.

"Kami masih melihat perkembangan dinamika politik sekarang, intinya siapapun boleh ikut kontestasi politik yang nantinya membuat masyarakat menjadi jeli dan bisa memilih yang terbaik untuk DKI Jakarta," ujar Ketua BPP HIPMI Bidang Organisasi.

Sumber: http://bisnispost.com/news/nasional/...in-dki-jakarta
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.