forzafauzanAvatar border
TS
forzafauzan
Modal 700 ribu Bisa Seseruan 6 Hari di Malang
Aloha Gan !!!
emoticon-Shakehand2
Apa kabar hari ini? Semoga semua sehat selalu, rejeki ngalir terus, dan jodoh makin deket emoticon-Ngakak (S)

Ane mau berbagi cerita dan trik nih. Akhir tahun lalu ane sempet main ke Malang. Bermodalkan uang 700 ribu Alhamdulillah ane bisa bertahan disana selama 6 hari. Ceritanya ane dan lima temen ane ngetrip gitu. Tiap orang megang budget masing-masing, dan kayanya budget ane yang paling minimalis hehehe…

Tapi dengan budget terbatas itu Alhamdulillah ane bisa menjelajah berbagai tempat wisata disana. Gunung Bromo, Pulau Sempu, Jatim Park, sampai Museum Angkut gak ada yang terlewatkan.
Bagaimana bisa ke tempat-tempat keren itu hanya dengan uang 700 ribu? Begini gan…

Modal Asik
Selama disana ane berhasil press budget penginapan karena punya kenalan dari temen, temennya ane. Jadi, temen ane punya temen yang temenan sama temennya si penghuni kost (gue bingung sendiri jadinya). Singkatnya, ane dan temen2 modal asik aja, dan untungnya doi welcome banget dan mau nerima kita nginep di tempatnya.

Punya Temen Royal dan Loyal
Nah kalo ini faktor yang gak kalah penting. Salah seorang dari kami itu royal parah gan kalo sama temen. Doi bayarin sewa Jeep buat ke Bromo. Kita2 sih terima duduk aja jadinya hehehe

Pilih-pilih Menu Makanan
Jangan pernah makan dgn menu bebek kalo ke Malang. Setidaknya itu pelajaran buat ane secara pribadi yang kecele pas makan bebek di sana. Rasanya sih enak (yaa standard bebek gitu lah) tapi pas bayar, beuh MUAHAL. Padahal ane makan di warung2 biasa pinggir jalan gitu. Kapok deh ane.

Sewa Mobil
Penting banget nih gan, kalo pergi rame2 sama temen (apalagi pas ngetrip) ane saranin buat sewa mobil ke rental mobil. Soalnya bakal kerasa banget boncosnya kalau naik angkutan umum. Nah ini yang ane dan temen2 lakuin pas pergi ke Pulau Sempu. Patungan aja gan, gak bakal kena lebih dari gocap kok (itungan 6 orang).

Segitu aja share pengalaman dan trik dari ane, simpel kan?
oleh-oleh nih
Spoiler for ngalam ngalam:

0
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.