Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tjahkoplakAvatar border
TS
tjahkoplak
Go-jek Ditolak di Solo karena Dianggap Menambah Kemacetan


Peluang Go-Jek untuk merambah Kota Solo, Jawa Tengah, menipis. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatoka (Dishubkominfo) Kota Solo Yosca Herman lebih memilih untuk fokus pada pengembangan transportasi massal di kota tersebut.

Dengan adanya angkutan ojek, hanya akan menambah kepadatan lalu lintas, sehingga tidak akan mengurangi namun justru menambah kemacetan.

Yosca menjelaskan, alasan Kota Solo menolak keberadaan ojek online dengan pertimbangan bahwa priosritas untuk mengurangi volume kendaraan dengan tujuan mengurangi kemacetan di Kota Solo adalah dengan menambah angkutan publik. Angkutan publik yang layak dan nyaman serta mampu menampung banyak penumpang menjadi agenda penting bagi pemerintah Kota Solo.

"Ojek itu bukan angkutan publik atau massal, apabila ojek ditambah hanya akan menambah volume kendaraan. Dan, ini tidak mengurai kemacetan. Ojek sendiri mulai merebak pasca- kerusuhan 1998, saat itu pekerjaan memang sulit dicari," kata Yosca kepada wartawan, Selasa (18/8/2015).

Namun demikian, Yosca mengakui bahwa ojek online yang saat ini marak diperbincangkan, akan menjadi solusi di daerah-daerah yang tidak terjangkau angkutan umum.

"Nanti kita akan koordinasi dengan pihak kepolisian, Organda (Organisasi Angkutan Daerah) dan Batik Solo Trans. Namun kita tetap fokus pada angkutan massal," katanya.

Seperti diketahui, Go-jek menjadi buah bibir di kalangan masyarakat karena besarnya pendapatan yang bisa diperoleh dari ojek online itu. Ojek yang menggunakan layanan siap panggil tersebut dianggap memudahkan bagi pelanggan.

http://regional.kompas.com/read/2015...mbah.Kemacetan

Gojek menambah kemacetan emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.